Radio

Sinfoni Menggelar Pelatihan Konten Instagram

Pelatihan Konten Instagram Sinfoni. Foto: RADIO SINFONI.

Oleh: INDRIYANI ISLAMIAH.

MATARAM – Untuk mendukung kreatifitas Crew Radio Sinfoni dalam bersosial media, Radio Sinfoni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengadakan Pelatihan Konten Instagram Sinfoni, Selasa (8/2/2022) di Aula Gedung FDIK UIN Mataram. Kegiatan mengundang pengelola konten Instagram Televisi Republik Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) Livia Trie Nadya Pavita, S.I.Kom., sebagai pemateri atau narasumber.

Di tengah pelatihan Livia menyampaikan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh media dalam membangun personal branding adalah membangun persepsi publik melalui hal yang berbeda atau yang menjadi ciri khas layaknya seorang arsitek.

“Jadi, kita harus memiliki ciri khas, contohnya Jerome Polin yang identik dengan konten cara belajar Matematika. Juga, Jess No Limit yang menjalankan beberapa kanal berupa game”, ujar Livia di tengah penyampaian materi pelatihan.

Mahasiswa, Manager, Sekjur KPI, Dekan FDIK UIN Mataram. Foto: RADIO SINFONI.

Pelatihan Konten Instagram Sinfoni diikuti oleh seluruh Crew Radio Sinfoni beserta Manajer Radio Sinfoni dan dosen Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), serta Sekretaris Jurusan KPI FDIK UIN Mataram Athik Hidayatul Ummah, M. Si.

Baca Juga :  PKBM Cahaya Harapan Atasi Putus Sekolah dan Keaksaraan
Pemaparan materi Pelatihan Konten Instagram Sinfoni. Foto: RADIO SINFONI.

Dalam kesempatan itu Athik menyampaikan pentingnya kepemilikan skill dalam mengelola teknologi digital, khususnya media sosial.

Athik berharap dengan pelatihan ini bisa membuat Radio Sinfoni memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi semua orang di tengah maraknya media massa dan media online yang digunakan oleh generasi Z, generasi milenial.

“Tidak mudah memang untuk bertahan di tengah maraknya media massa dan media online yang digunakan oleh generasi milenial dan generasi Z. Semoga Radio Sinfoni bisa memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi semua orang”, kata Athik.

2 thoughts on “Sinfoni Menggelar Pelatihan Konten Instagram

  • Livia pavita

    Kerennn, semoga sinfoniii makinnn maju

    Reply
  • Amin terima kasih sudah hadir Mbak Livia. Salam

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *