Headlines

Tiga Potensi di Kampung Rangsot Sejahtera

RADIOSINFONI, Lombok Utara — Pengabdian yang dilaksanakan oleh UIN Mataram ini berlangsung kembali pada hari Sabtu, 25 Juni 2022. Berlokasi di Dusun Rangsot, Desa Sigar Pejalin, Kabupaten Lombok Utara.

Memiliki tiga potensi yang sangat di kenal luas oleh masyarakat baik lokal dan mancanegara mulai dari mete, madu trigona dan camp ground, yang ada di bukit dusun rangsot sejahtera

“Harapannya bukan hanya saat pengabdian saja, tetapi di hari-hari biasa bisa membantu dan membimbing kami, baik dari segi akademis dan arahan dari temen-temen mahasiswa dan media” ujar Ketua Pokdarwis Rangsot Sejahtera.

FOTO ARSIP UIN MATARAM

Salah satu produk yang paling di kenal oleh masyarakat lokal adalah madu Triagona.

“Madu triagona dapat menghasilkan madu dalam empat sampai tujuh bulan sekali. Semakin lama prosesnya semakin bagus juga kualitas dari madu Triagona yang ada di desa rangsot sejahtera,” kata petugas yang membudidayakan lebah trigona.

Kacang mete “Jobel Rangsot” tidak kalah dikenal oleh masyarakat lokal, bahkan kacang mete “Jobel Rangsot” ini memiliki kualitas dan penampilan yang sangat menarik perhatian dari masyarakat, proses pembuatan kacang mete ini di bantu oleh warga sekitar, dan hasilnya akan di jual belikan oleh Pokdarwis Rangsot sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *