Wisata

Melestarikan Kuliner Tradisional Melalui Lombok Festival Food

RADIO SINFONI, Mataram — Melestarikan kuliner tradisional Lombok sekaligus memperkenalkannya kepada milenial dilakukan Women Preneur Club atau WPC di Parkir Timur Epicentrum Mall, Kota Mataram, 24 – 25 September 2022.

Kegiatan diberi nama Lombok Festival Food yang melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, UKM variatif dan mitra binaan dari Badan Usaha Milik Negara. Sehingga dapat meningkatkan dan melestarikan ragam kuliner yang masuk ke dalam sektor pendukung pariwisata.

Lombok Festival Food disukseskan 40 sponsor, 8 media partner dan 40 dukungan UMKM kuliner. “Jadi, panitia nenyediakan tempat untuk UMKM, beberapa mitra binaan BUMN, seperti pasar buah, sayur yang didatangkan langsung dari Sembalun, Lombok Timur, dan juga pasar ikan, seafood yang di sajikan di aneka bazaar kuliner dan sembako,” kata Ketua Panitia Acara Indah Purwanti Ningsih, Sabtu, (24/9/2022) di Epicentrum Mall.

Selain pameran kuliner, Lombok Festival Fiod juga menyediakan pameran pelayanan yang disediakan oleh NTB Mall seperti daftar gratis LYB, PIRT, Layak Higienis dan Labeling Halal.

Baca Juga :  Anak Indonesia Lahir Tahun 2020 Berisiko Hadapi Lebih Banyak Ancaman Bencana Alam

“Jadi selain adanya pameran kuliner, ada di booth Bank NTB Syaiah Mall yang memberi jasa pelayanan untuk LYB, PIRT, Layak higienis dan Labeling Halal,” ujarnya.

Dijelaskan, beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan selama dua hari kedepan, antara lain food competition, mukbang bakso beka, festival sate dan hiburan musik dari Band Amtenar, dan penyanyi terkenal Rizky Febian. (WILDA RISMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *