Wisata

Malioboro Citra Suasana Yogya

MALIOBORO merupakan salah satu nama jalan di kawasan Yogyakarta yang selalu dirindukan oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Malioboro juga bisa dikatakan sebagai landmark Yogyakarta. Malioboro identik dengan Yogyakarta. Tempat ini menarik karena kreasi muda bisa melihat kekayaan budaya Jawa di sepanjang Jalan Malioboro.

Malioboro adalah tempat ideal bagi anak muda kreatif yang gemar berbelanja. Malioboro terkenal dengan pedagang kaki limanya yang menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Jogja yang cantik dan unik. Malioboro sering disebut sebagai surganya oleh-oleh khas Yogyakarta. Rata-rata pedagang di sini menjual baju, sandal, batik, kerajinan bambu, wayang kulit Jawa, makanan, hingga pernak-pernik yang sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan.

Salah satu fitur utama dari tempat ini adalah becak. Becak adalah salah satu alat transportasi tradisional di Yogyakarta. Maka jangan heran jika Kreasi muda bisa dengan mudah menemukan banyak becak di Jalan Malioboro. Becak sangat ideal sebagai sarana transportasi untuk menikmati berkeliling Jalan Malioboro tanpa melelahkan berjalan kaki, terutama bagi wisatawan yang sedang berlibur bersama keluarga atau kerabat.

Baca Juga :  Mahasiswi KPI UIN Mataram Wakil Geopark-Lombok UNESCO Global Geopark di Bali

Keindahan tempat ini semakin terlihat saat berkunjung di malam hari. Lampu-lampu jalan menghiasi setiap sudut Jalan Malioboro, sehingga Jalan Malioboro tidak pernah sepi dari pedagang kaki lima, sehingga para pengamen jalanan yang menampilkan pertunjukan musik dengan menggunakan alat musik tradisional ikut memeriahkan dari sini. Warung makan lesehan yang menjajakan makanan khas Yogyakarta berjejer di Jalan Malioboro yang menjadi keistimewaan tempat ini. Jika kita ingin makan di tempat ini, mungkin lebih baik kita siapkan koin/recehan yang banyak, karena tempat makan di Jalan Malioboro ini terkenal dengan banyak street performernya.

Dengan mengedepankan budaya, Malioboro tidak salah menjadi objek wisata yang menarik wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta. Terlepas dari berbagai hal yang telah disebutkan di atas, Jika berpergian ke Yogyakarta maka Kreasi Muda wajib berkunjung ke tempat ini dan merasakan nuansa dan keunikan Jalan Malioboro.

Penulis dan Foto: Risdayana Maghfiroh/RADIO SINFONI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *