HeadlinesWisata

Sensasi Dingin Aik Nyet Sesaot Destinasi di Hari Libur

Seorang Ibu berjualan Sate Bulayak di Kawasan Wisata Alam Aik Nyet, Buwun Sejati, Narmada, Lombok Barat, Maret 2022 silam. Bulayak menjadi sajia kesukan rombongan pelajar dan mahasiswa di sekitar kolam pemandian Sesaot

RADIO SINFONI, Lombok Barat — Lombok merupakan salah satu pulau dengan destinasi wisata terfavorit di Indonesia, dengan berbagai macam tempat-tempat wisata yang indah untuk dikunjungi. Pesona yang ditawarkan beragam, mulai dari pantai, danau, hingga pegunungan dan masih banyak lagi. Karena itu lah, tidak salah jika Lombok kerap menjadi daftar impian bagi para wisatawan untuk berlibur dan berkunjung.

Dari banyaknya tempat wisata di pulau Lombok, wisata yang harus di kunjungi yaitu wisata air. Nah, salah satu pemandian alami yang cocok untuk kreasi muda masukkan dalam list kunjungan di saat berlibur yaitu Aik Nyet Sesaot. Tempat yang sangat cocok untuk menyejukkan mata dan relaksasi kepala dari banyaknya problematika hidup nih kreasi muda. Aik Nyet Sesaot berada di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Bagi kreasi muda yang datang untuk pertama kali, pasti akan dibuat terkesima dengan sejuknya hutan rindang dengan warna air yang sangat biru yang menyejukkan mata. Nah, konon terdapat 6 hektar hutan yang ada di Sesaot dan 43 persen di antaranya merupakan buatan, sedangkan sisanya masih alami, lho Kreasi Muda.

Baca Juga :  Media Sosial Wujud Opini Publik Tentang Politik

Setelah melewati hutan rindang yang hijau dan menyegarkan mata, kreasi muda nanti akan disuguhkan dengan pemandangan mata air, spot inilah yang menjadi inti dari wisata Aik Nyet Sesaot. Mata air yang ada di Aik Nyet Sesaot ini sangatlah dingin dan segar, maka dari itu dinamakan Aik Nyet (air dingin) dalam bahasa Sasak. Meskipun airnya dingin, sangat tidak menyurutkan pengunjung untuk mencoba sensasi mandi di mata air yang bersumber dari Gunung Rinjani tersebut.

“Tarif yang dikenakan untuk memasuki Aik Nyet Sesaot ini sangatlah terbilang murah, cukup untuk kantong para pelajar yang sedang ingin liburan yaitu hanya dikenakan Rp2.000 saja. tak hanya itu, air nya yang berwarna biru juga cukup memanjakan mata, ada kepuasan tersendiri sewaktu mencoba mandi walaupun airnya sangat dingin. Ditambah lagi suasananya yang tenang, asri dan sangat alami, dan juga banyak jajanan yang bisa kita jajahi di luar tempat wisata Aik Nyet, jadi tidak takut kelaparan setelah mandi,” ucap Wafiq, salah satu pengunjung wisata Aik Nyet sesaot (1/2/2023).

Baca Juga :  Laut Bercerita Pada Manusia Tak Ada Jawabnya

Nah, itu dia wisata pemandian yang harus kreasi muda catat dalam daftar list liburan yang pastinya tidak akan mengecewakan.
Apakah kreasi muda tertarik untuk mengunjungi wisata alam yang satu ini?

FOTO FIAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d