HeadlinesRadio

Bagi-Bagi Buku Sinfoni Dapat Perhatian Pro 2 RRI Mataram

FOTO KONTRIBUTOR

RADIO SINFONI, Mataram — Program bagi-bagi buku cerita Radio Sinfoni Universitas Islam Negeri Mataram mendapat perhatian dari Programa 2 (Pro 2) Radio Republik Indonesia (RRI) Mataram, Rabu (8/2/2023). Perhatian itu berupa diundangnya penyiar Radio Sinfoni sebagai narasumber di acara Sore Ceria Pro 2 RRI Mataram dengan topik “Berbagi Melalui Buku”. Mahasiswa yang menjadi narasumber adalah Adrian Maulana dan Khusnul Bayati, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Keduanya diminta menceritakan apa yang menjadi tujuan gerakan bagi-bagi buku gratis.

Bayati menyatakan, bagi-bagi buku Radio Sinfoni ditujukan bagi anak-anak SMA di desa yang sangat membutuhkan buku bacaan di dalam perpustakaan. Buku tersebut berupa novel, cerita bergambar atau novel lawas namun masih popular. Di satu sisi, akan menerima donasi buku dari Toko Buku Gramedia berupa Dana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Adrian mengatakan, bagi-bagi buku bacaan sekaligus menanamkan kultur literasi di setiap anak sekolah. Gerakan ini untuk menangkal hoks beredar di kalangan siswa. Melalui upaya itu pula mahasiswa mendapat pengalaman baru terjun ke masyarakat.

Baca Juga :  Masalah Sampah Buat Aisyah Dirikan Bank Sampah
ARSIP

Sore Ceria Pro 2 RRI Mataram dibawa Kak Putri yang terus mencoba menggali pespektif masing-masing mahasiswa tentang bagi-bagi buku gratis Radio Sinfoni 2023. Pro 2 ikut mendukung gerakan ini dengan menyebarluaskan informasi dalam bentuk flyer dan siaran di FM 104,2 MHz. Kepada Bayati dan Adrian diucapkan selamat.

“Semoga kesuksesan senantiasa menaungi kegiatan mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Mataram. Khususnya yang tergabung dalam Radio Komunitas Sinfoni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram,” kata Putri.

Oleh: KONTRIBUTOR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *