UINMA

Workshop Peningkatan Kompetensi Tendik FDIK UIN Mataram

FOTO FOTO DINA

RADIO SINFONI, Mataram — Workshop Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan (TENDIK) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram mengusung tema “Penguatan Kapasitas IT bagi Tenaga Kependidikan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (9/2/2023)di aula utama FDIK, dengan menghadirkan satu orang narasumber ahli IT yang juga merupakan Dosen UIN Mataram, Arif Taufikurrahman, M.Eng. Adapun peserta dalam kegiatan tersebut adalah seluruh dosen dan pegawai Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram.

Sementara itu, Dekan FDIK Dr. M. Saleh Ending, MA., dalam sambutannya mengatakan, bahwa penguatan IT saat ini sangat penting mengingat perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, oleh karena itu tenaga kependidikan dan semua civitas akademika harus paham dan melek IT agar tidak ketinggalan informasi.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan sebagai pimpinan tertinggi di UIN Mataram selalu mendukung kegiatan-kegiatan akadmik untuk peningkatan mutu dan kwalitas Sumber Daya manusia khususnya di bidang IT, terutama dalam menyongsong dan beradaptasi dengan era 4.0. Usai memberikan sambuatannya, Rektor UIN Mataram membuka kegiatan worshop tersebut secara resmi.

Baca Juga :  Milad FDIK UIN Mataram Ke-26

Sementara itu, ketua panitia pelaksana sekaligus Kepala Bagian Tata Usaha FDIK Saroji Ilham, S.Sos, MH., mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan tenaga kependidikan dalam penguasaan teknologi informasi karena penguasaan teknologi infromasi sangat dibutuhkan oleh para tenaga kependidikan untuk menunjang kinerja mereka setiap hari yang rata-rata berbasis online.

Selama berlangsungnya kegiatan workshop tersebut para peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, hal itu buktikan dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan-kepada narasumber terutama terkait dengan penguasaan teknologi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *