HeadlinesUINMA

Yudisium Ke-26 Pascasarjana UIN Mataram

FOTO SINFONI/BERITA LILA

FOTO SINFONI/BERITA LILA

Radio Sinfoni, Mataram – Pascasarjana UIN Mataram menyelanggarakan Yudisium yang ke-26, dihadiri sebanyak 111 mahasiswa/i program Magister dan Doktor semester genap, Senin (20/1/2023).

Yudisium diselenggarakan tepat di Auditorium Kampus II dan dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H Masnun, M.Ag dan Direktur Pascasarjana UIN Mataram Prof. Dr. H Fahrurrozi, MA.

Yudisium kali ini mahasiswa Pascasarjana mendapat predikat cumlaude, sangat memuaskan, dan memuaskan. Hal itu terdiri dari 99 orang program studi Magister dan 12 orang program studi Doktor.

Menariknya dari 111 orang tersebut terdapat 1 mahasiswa peraih IPK sempurna 4.00 yang bernama Jamaluddin M.Sos. Pria tersebut berasal dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam program Magister.

Prof Fahrurozi Selaku Direktur Pascasarjana UIN Mataram dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta yudisium bahwa ini bukanlah perjalanan terakhir, namun masih panjang perjalanan-perjalanan dan karir yang akan dilalui.

“Ilmu yang berorientasi kebermanfaatan adalah ilmu yang selalu mengajak kepada Allah SWT,” ujar Fahrurrozi, Senin (20/1/2023).

Dalam sambutannya pula, Prof Fahrurrozi menerangkan bahwa ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang berfungsi dan berkontribusi untuk kepentingan semua orang baik diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Baca Juga :  Reportase Jadi Materi Keakraban Radio Sinfoni 2023

“Saya berharap, semoga mahasiswa yang akan di yudisium hari ini akan selalu bermanfaat untuk sekitar,” tutup Prof Fahrurrozi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *