HeadlinesUINMA

FDIK UIN Mataram Terima Kunjungan UNISZA Malaysia

BERITA DAYU & ANNISA/FOTO ANDRI

Radio Sinfoni, Mataram – Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram menjalin kerja sama dengan Universitas Sultan Zainal Abidin (UNISZA), Malaysia. Kerja sama ini berbentuk pengabdian kepada masyarakat dengan mengangkat tema Kolaborasi Internasional Pengabdian Masyarakat UNISZA Malaysia dan FDIK UIN MATARAM.

Kegiatan kerja sama ini berlangsung sejak 27 Februari 2023 sampai 8 Maret 2023 di Mataram, melibatkan sebanyak 37 orang yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen UNISZA serta perwakilan mahasiswa dari FDIK UIN Mataram.

Dekan FDIK, Dr. Muhammad Saleh, M.A, saat ditemui oleh reporter sinfoni menyampaikan maksud dari kegiatan kunjungan ini.

“Dalam rangka membangun kerja sama yang lebih bagus dengan teman-teman yang ada diluar negeri dan menambah relasi antara Perguruan tinggi serta menguatkan kapasitas akademik mahasiswa dan dosen dan FDIK menuju akreditasi yang unggul,” ujar Saleh, Selasa (28/2/2023).

Selain itu, Saleh menerangkan terkait kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh Mahasiswa UNISZA dan FDIK UIN Mataram selama masa pengabdian masyarakat.

Baca Juga :  Gerak Jalan Kemerdekaan

“Banyak kegiatan yang akan mereka lakukan seperti bakti sosial ditengah masyarakat Lombok, pertemuan lintas negara, melakukan kunjungan ke Universitas Mataram (UNRAM) dan juga mereka akan belajar banyak di Pondok Pesantren Islahuddin,” jelasnya.

Saleh juga berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga FDIK UIN Mataram dapat berkesempatan untuk mengunjungi UNISZA Malaysia

“Harapan saya, semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan terus dan bukan hanya sekali dilaksanakan, InsyaAllah kami akan berkunjung balik ke Malaysia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *