HeadlinesUINMA

Mahasiswa dan Pemilu yang Bermartabat

FOTO & BERITA SITI

Radio, Sinfoni — Mahasiswa Perlu Pemilu Dakwah dan Politik yang Bermartabat. Demikian hal yang mengemuka dalam kegiatan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dalam bentuk gelaran Stadium General (SG) atau kuliah umum yang bertempat di Auditorium kampus II Universitas Islam Negeri Mataram. Rabu, (1/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahur M.Ag, Dekan FDIK Dr. Muhammad Saleh Ending, MA, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Hasyim Asy’ari, SH. M.Si., sekaligus pemateri. Ketua Komisi NTB Agus Hilman, S.Sos., Dan Civitas Academica FDIK.

Tema yang dipilih, yaitu “Dakwah dan Politik: Menciptakan Pemilu yang Bermartabat”. Tujuan kegiatan ini untuk mengajak seluruh mahasiswa FDIK UIN Mataram sama-sama menciptakan pemilu yang bermartabat seperti yang disampaikan Saleh Ending, dalam pembukaan acara.

“Saat ini maraknya muncul permasalahan yang tidak bermartabat dan juga muncul stigma yang masih belum terselesaikan yaitu istilah cebong dan kampret yang tentunya sangat tidak bermartabat, jadi untuk itu kita sama-sama menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan bemartabat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Sesi Wisuda ke-44 UIN Mataram

Mahasiswa perlu mengetahui pentingnya pemilu yang memiliki martabat yang tinggi dan sikap dedikasi yang baik seperti penyampaian Hasyim Asy’ari, Ketua KPU RI.

“Seluruh mahasiswa selaku anak muda ikut andil dalam pemilu kali ini serta andil dalam menciptakan pemilu yang bermartabat dan bertanggung jawab akan tugas yang diembannya dan di setiap TPS itu disediain satu tempat khusus buat Mahaiswa biar bisa ikut andil,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *