HeadlinesRadio

Akhir Cerita Pangeran Kecil Le Petit Prince

 

Cukup banyak karya-karya agung sastra dunia yang tidak terlupakan termasuk Le Petit Prince atau pangeran cilik. Konon buku cerita ini telah disadur ke dalam 230 bahasa asing. Dan dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Padahal tampaknya saja seolah cerita anak.

Pangeran Cilik adalah buku cerita berisi seorang anak yang mengamati dunia dengan mata naif dan lugu, pengalaman manusia yang paling dasar, seperti kekuasaan, tanggung jawab, dan cinta. Saint-Exupery sebagai penulis menyentuh beberapa nilai. Lewat dongeng yang mengharukan sekaligus amat mendalam.

Pangeran cilik termasuk karya agung sastra dunia. Sama hal-nya dengan dr Jekyll and Mr. Hyde (RL Stevenson), Three Musketers (Alexandre Dumas), dll.

Le Petit Prince oleh Radio Sinfoni dijadikan sebagai materi Si – Babu atau Sinfoni Bagi-Bagi Buku 2023. Dengan lokasi perdana di salah satu sekolah Islam di Gunung Sari, Lombok Barat, 12 Maret 2023.

Mari bergabung dengan menyumbangkan buku baru minimal seharga 35 ribu rupiah per buku dalam bentuk cergam atau populer. Salam literasi.

Baca Juga :  UIN Mataram Selenggarakan Annual Conference Internasional

Teks & Editor: Agus Santhosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *