HeadlinesUINMA

Pencapaian Terbaik Ulya Hilalatul Hasbi di Wisuda ke-45 UIN Mataram

Foto & Berita Dian Ferdinawan/Radio Sinfoni

RADIO SINFONI, Mataram – Menjadi wisudawan terbaik merupakan impian dari setiap mahasiswa, termasuk Ulya Hilalatul Hasbi, mahasiswa dari Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Mataram yang lulus dengan IPK cumlaude 3,83. Ulya menjadi wisudawan terbaik tiga se-universitas dan terbaik satu se-fakultas program strata satu (S1) pada wisuda ke-45 UIN Mataram, Sabtu (18/3/2023).

Wisuda Ke-45 UIN Mataram diselenggarakan untuk program sarjana dan pascasarjana dan dilaksanakan di gedung Auditorium Kampus UIN Mataram, Jempong, Kota Mataram. Wisuda terbagi ke dalam dua sesi dengan jumlah keseluruhan wisudawan 724 orang.

FOTO FERDINAWAN/RADIO SINFONI

Ulya merupakan mahasiswa asal Desa Saribaya, Lingsar, Lombok Barat. Anak dari Bapak M. Faozi dan Ibu Nur’aini yang dikenal ambisius terhadap sesuatu.

Ulya mengaku adalah orang yang selalu memperhatikan nilai dalam setiap aktivitas akademik. “Selalu ingin menjadi yang terbaik dan aktif di kelas serta selalu mengevaluasi nilai yang didapat untuk ditingkatkan ke depannya sebagai kunci keberhasilan saya,” ucap Ulya.

Baca Juga :  Limbah Makanan Ancam Pemanasan Global

Ulya sebelumnya tidak memikirkan untuk menjadi lulusan terbaik. Menurutnya, menggapai predikat cumlaude itu sudah cukup. “Saya termotivasi oleh ucapan Bapak ketika menghadiri acara wisuda Kakak di tahun lalu. Beliau berkata, Nak lihat orang-orang yang maju ke depan sebagai wisudawan terbaik pasti orang tuanya bangga, kapan, ya, kamu bisa seperti itu? Sejak saat itu saya berdoa akan menggandeng tangan Bapak dan Ibu saya untuk mendampingi saya sebagai lulusan terbaik nantinya, dan alhamdulillah doa saya diijabah oleh Allah,” imbuhnya.

FOTO DIAN F.

Di akhir, Ulya memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang sedang berjuang dan berproses menyelesaikan perkuliahan saat ini. “Jangan pernah Insecure terhadap diri sendiri karena di luar sana banyak orang yang berjuang untuk berada di posisi terbaik kita,” tutupnya.

 

Editor: Sinfoni/Kontributor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *