HeadlinesUINMA

Wisuda UINMA ke-45 Beri Dampak Ekonomi bagi Usaha Kecil dan Jasa Foto Wisuda

Foto dan Berita Dian Ferdinawan/Radio Sinfoni

RADIO SINFONI, Mataram – Momentum Wisuda Ke–45 Universitas Islam Negeri Mataram, memberikan dampak positif tersediri bagi pelaku usaha (UMKM) yang hadir menggelar daganganya untuk mendapatkan rezeki, Sabtu (18/3/2023).

Serba-serbi dagangan yang beragam dijual oleh para pelaku usaha di sini, mulai dari pedagang asongan, pedagang mainan anak-anak, penjual bucket, pedagang pernak-pernik peralatan wisudawan, jasa foto dan berbagai macam barang maupun jasa lainnya. Salah satu yang paling menarik perhatian wisudawan adalah ramainya peminat jasa foto dan pembelian bucket.

Anida, sebagai penjual bucket sangat terbantu oleh acara wisuda yang diadakan UIN Mataram tahun ini. “Saya sangat senang dan terbantu sekali karena penjualan bucket saya hari ini sangat laku sehingga uangnya bisa saya manfaatkan untuk bayar kuliah”, tuturnya.

Selain itu, Abdul wahab (penyedia jasa foto) saat ditemui oleh kru Sinfoni, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada UIN Mataram yang telah mengadakan acara wisuda ini dengan 2 sesi dan 2 kali diselenggarakan dalam setahun. “Saya yang menyediakan stand foto untuk mahasiswa, merasakan dampak positif dan melalui acara wisuda tahun ini banyak menciptakan lapangan kerja, karena euforianya lebih meriah dibandingkan pada tahun-tahun pandemi,” ucap Abdul.

Baca Juga :  Pembentukan Identitas Islam Modern di Dunia

Abdul juga memberikan masukan tentang ketertiban dan keamanan pada acara wisuda tahun ini. “Menurut saya harusnya petugas, pedagang, maupun mahasiswa yang terlibat di acara wisuda tahun ini, bisa lebih tertib lagi terkait kesadaran membuang sampah sembarangan dan tata letak parkir,” katanya.

 

Editor: Sinfoni/Kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *