HeadlinesOrganisasi

Kejar Mimpi Mataram BERBAGI Goes to Panti Asuhan Al-Muslimun

Foto Kejar Mimpi Mataram

Radio Sinfoni, Mataram — Bulan suci ramadhan menjadi wadah untuk berbagi dengan sesama dan meraih pahala bersama. “By helping others, we help ourselves”. Oleh karena itu Komunitas Kejar Mimpi Mataram melaksanakan kegiatan Kejar Mimpi BERBAGI (Berbuka dan Mengaji) Bersama adik-adik Panti Asuhan Al-Muslimun, Sandik yang telah sukses diselenggarakan pada, Jumat (14/4/23).

Acara yang diikuti oleh member Kejar Mimpi Mataram ini mengundang 60 anak yatim piatu yang berada di panti asuhan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan kasih sayang terhadap sesama yang disalurkan melalui kegiatan berbagi ini. Rangkaian kegiatan diawali dengan open donasi yang digalang sejak 15 Maret – 05 April 2023. Pada open donasi tersebut kami menerima bantuan berupa uang tunai dan alat sholat.

“Kami sangat senang dan bahagia bisa memberikan santunan serta donasi untuk anak-anak panti yang ada di sini,” ungkap Leader Kejar Mimpi Mataram, Dylan Ritosa Theadiva Welmart.

Acara yang dimulai dari pukul 16.00 WITA ini diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Head of Project Kejar Mimpi Mataram Berbagi, Leader Kejar Mimpi Mataram dan Pimpinan Panti Asuhan Al-Muslimun. Kegiatan semakin disemarakkan dengan lomba menghafal ayat Al-Quran dan games berhadiah dengan adik-adik panti. Dalam kegiatan tersebut juga turut mengundang Ustadz (namanya nyusul) sebagai juri dalam lomba mengahafal ayat Al-Quran dan memimpin kegiatan mengaji bersama menjelang berbuka puasa.
Menuju penghujung acara, member Kejar Mimpi Mataram membagikan merchandise dan takjil sebelum dilaksanakannya sholat magrib berjamaah dan berbuka bersama.

Baca Juga :  UIN Buka Kuota 3.500 Mahasiswa Baru 2023

“Luar biasa sekali, saya sangat senang sekali anak-anak muda ini bisa berbagi dengan sesama anak yatik piatu di tempat kami. Hal itu sangat menginspirasi kami dan kami sangat mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada adik-adik dari Kejar Mimpi Mataram dan semoga barokah kedepannya. Harapan kami semoga di tahun-tahun kedepan kegiatan positif seperti ini lebih banyak lagi bagi anak-anak kami atau anak-anak diluar sana yang membutuhkan” Ungkap Ustadzah Indahwati selaku Ketua Panti Asuhan Al-Muslimun.

Ketika kegiatan berlangsung, para peserta pun menunjukkan antusiasme yang tinggi pada setiap rangkaian acara.
Kegiatan kemudian ditutup dengan dokumentasi bersama seluruh peserta.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif secara langsung bagi peserta dan dapat terus menjadi inspirasi bagi kami juga khayalak untuk terus memasifkan kegiatan positif seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *