HeadlinesKPI

Sosialisasi Visi dan Misi Baru dan Pembekalan Praktikum Prodi KPI

Radio Sinfoni, Mataram – Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan Sosialisasi Visi Misi Baru dan Pembekalan Praktikum di Ruang Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Rabu (10/5/2023).

Sosialisasi Visi Misi baru ini dihadiri Ketua Program Studi KPI Najamuddin M.Si, dan Sekretaris Prodi Athik Hidayatull Ummah M.Pd., M.Si.,

Kegiatan yang dilakukan oleh Prodi KPI sesuai kontrak rektor dengan Kementrian Agama RI. Sosialisasi Visi Misi baru ini diturunkan ke Fakultas dan Prodi seperti yang disampaikan Najamuddin.

“Nah yang dilakukan oleh Prodi itu menyampaikan Visi Misi kepada mahasiswa KPI. Visi dan Misi baru ini melanjutkan capaian-capaian yang sudah dicapai di kembangkan lagi,” ujarnya.

Visi Prodi KPI UIN Mataram adalah : Menjadi Program Studi yang berdaya saing internasional dengan integrasi keilmuan dalam kajian komunikasi dan penyiaran Islam untuk membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul.

Misi:
Misi Prodi KPI UIN Mataram:
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pada kajian komunikasi dan penyiaran Islam yang integratif, interkonektif dan inovatif berbasis horizon ilmu.
2. Meningkatkan penelitian dalam kajian komunikasi dan penyiaran Islam melalui publikasi ilmiah yang relevan, bermutu dan inovatif.
3. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk meningkat kualitas hidup masyarakat dengan pendekatan partisipatif, kolaboratif, dan inklusif.
4. Meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi, instansi pemerintah, perusahaan media, dan organisasi masyarakat dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam secara inklusif.
5. Meningkatkan kualitas tata kelola program studi yang unggul, kredibel, akuntabel dan berdaya saing.

Baca Juga :  Hari Gizi Nasional: Protein Hewani Cegah Stunting

Sosialisasi Visi Misi dan Pembekalan Praktikum ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa KPI secara bertahap dimulai Semester IV, dan Semester II.

Adapaun harapan Kaprodi untuk mahasiswa mensosialisasikan dan pembekalan ini untuk memberikan gambaran bagaimana Mahassiwa KPI ke depannya.

“Harapan saya terkiat visi misinya agar mahasiswa KPI paham apa visi misinya suaranya mahasiswa Kpi mampu menjadi ke perannya seperti apa, terkiat praktikum supaya perkembangan terbaru Mahassiwa KPI itu tetap kota update,” tutupnya.

Berita & Foto Japriani/RADIOSINFONI UIN MATARAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d