BisnisHeadlines

BRIDA NTB dan Kemenkop UKM Gelar BootCamp Start-Up di Mataram

Sambutan Christina Agustin. Foto dan Teks Berita Siti Rengganis Marlya Agestani/Radio Sinfoni

Mataram, Radio Sinfoni — Badan Riset & Inovasi Daerah Provinsi NTB (BRIDA) melakukan kerjasama dengan Kementrian Koperasi UKM (Kemenkop).
Menggelar acara BootCamp Start-Up Goes to The Next Level, dalam rangka peningkatan kapasitas startup tahun 2023. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni 23-25 Mei 2023, berlokasi di Ballroom Hotel Lombok Astoria.

Agenda ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia bersama dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi NTB. Kegiatan Bootcampt ini merupakan bagian dari Program Peningkatan Kapasitas Startup melalui inkubasi. Para startup yang telah terpilih akan mengikuti kegiatan lanjutan seperti Coaching Clinic, dan Demo Day. Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB berharap dapat terus memberikan pendampingan kepada wirausaha-wirausaha muda yang terpilih.

Acara ini dihadiri Kepala Badan Riset & Inovasi Daerah Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si., Asisten Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi & UKM RI, Christina Agustin, Api, M.M., dan Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi NTB, Ahmad Masyhuri, SH serta 25 wirausaha muda yang terpilih wilayah NTB.

Baca Juga :  Bazaar Memperkenalkan Kewirusahaan di FEBI UIN Mataram

Christina Agustin, Asisten Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam sambutanya menyampaikan bahwa ia sangat mendukung dan mengapresiasi diadakannya pelatihan wirausaha muda ini.

“Fakta yang tengah kita hadapi bersama saat ini, Indonesia memiliki peluang Startup yang sangat besar, sebagaimana yang kami kutip dalam laman /Startupranking.com/jumlah startup di Indonesia per Septermber 2023 telah mencapai angka 2.492 startup. Melihat peluang tersebut Pemerintah Indonesia mendukung kegiatan para bisnis pemula berbasis teknologi ini yang tertuang dalam Perpres 2/2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional Tahun 2021-2024 yang memberikan ruang berkembang kepada para startup,” tuturnya.

“Pada tahun 2023 ini, Program Peningkatan Kapasitas Startup ditargetkan dapat mendorong tumbuhnya minimal 150 startup dengan bekerja sama dengan delapan Lembaga Inkubator salah satunya adalah BRIDA NTB,” tambahnya.

Harapan lainnyaagar peserta Bootcampt Startp 2023 dapat mengimplementasikan materi, ilmu, tips dan pengetahuan yang didapat dari para Narasumber/Praktisi untuk pengembangan usaha dan jaringan startup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *