HeadlinesKPI

Mahasiswa Penonton Sinema Keliling Kemenparekraft UIN Mataram

Foto-foto & berita Dian Ferdinawan

RADIO SINFONI, Mataram – Kemeriahan Festival Film Bulanan Kemenparekraf, dalam Acara Sinema Keliling di hari ke dua, memberikan kebahagiaan serta manfaat tersendiri bagi para mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram yang hadir dalam acara tersebut, Sabtu (27/5/2023).

Pemutaran film karya sineas lokal terbaik, serta dialog ilmiah mengenai perfilman oleh para produser profesional membuat acara sinema keliling yang dilaksanakan di UIN Mataram menjadi sangat menarik untuk disimak, banyak mahasiswa yang mengaku termotivasi menjadi calon sineas dan mendapatkan ilmu banyak tentang perfilman pada acara tersebut.

Azmi, mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang sekarang sedang mengejakan proyek pembuatan film pendek pada mata kuliah cinematography, mengaku sangat termotivasi untuk lebih semangat membuat film, karena melalui Festival ini karya para sineas UIN Mataram dapat di tayangkan serta di apresiasi oleh Kemenparekraf.

“Sangat memotivasi sekali karena melalui Festival semacam ini, memberikan semangat agar terus berusaha dan belajar untuk bisa menciptakan suatu karya yang fenomenal dan harapan yang besar suatu saat karya kami akan mencapai industri perfilman nasional maupun internasional,” ujar Azmi.

Baca Juga :  Mendeteksi dan Melawan Politik Uang dalam Pemilu

Selain itu Irma Safitri (mahasiswa prodi KPI), saat ditemui kru sinfoni mengaku sangat tertarik dengan film-film yang ditayangkan serta mengharapkan Festival Film Bulanan ini diadakan tiap bulan.

“Saya sangat tertarik dengan semua film yang ditayangkan, semuanya sangat bagus sehingga membuat saya kepikiran dan termotivasi untuk masuk dan belajar tentang dunia perfilman, dan yang saya harapkan, sih, kalau bisa Festival seperti ini diadakan tiap bulan,” ujar Irma.

Dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Andri Kurniawan, M.Sos., ikut mengamati dan menganalisa acara berlangsung. Ia mengatakan, Festival Film Bulanan melalui acara sinema keliling ini merupakan salah satu cara untuk mengedukasi serta memberika iklim yang bagus bagi para calon sineas UIN mataram dan menjelaskan bagaimana peran kurikulum yang diterapkan UIN mataram saat ini untuk mengoptimalkan bakat dan minat mahasiswa.

“Menurut saya literasi melalui cinema keliling merupakan cara terbaik untuk mengoptimalkan bakat mahasiswa UIN Mataram dalam situasi produktif menciptakan film, sehingga nantinya menjadi magnit untuk meningkatkan industri perfilman dalam sektor pariwisata,” terang Andri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *