HeadlinesOrganisasi

Audisi Duta GenRe NTB

RADIO SINFONI, Mataram — Telah berlangsung Audisi Duta GenRe NTB atau di singkat dengan ADU JAK GenRe NTB, yaitu apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe regional 3 pulau Lombok, yang di adakan oleh BKKBN Prov NTB dan Forum Generasi berencana Provinsi NTB.

Audisi dilaksanakan untuk 10 kab/kota di NTB, pada tanggal 25-26 Mei 2023 untuk regional 1 dan 2 yang berada di pulau sebrang, Sumbawa Bima dan Dompu sedangkan dari tanggal 29-30 Mei 2023 untuk pulau Lombok yang terdiri dari kota Mataram ,KLU, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat audisi pulau Lombok diadakan di hotel Jayakarta Senggigi.

Foto Ibqeisya Aulia R

ADU JAK GenRe NTB tahun ini mengangkat tema “Keterlibatan Remaja Yang Bermakna Dalam Implementasi Nyata GenRe Cegah Stunting” dengan tujuan guna untuk menurunkan angka stunting di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan menyambut bonus demografi yaitu generasi emas pada tahun 2045, dengan melibatkan remaja melalui ajang pemilihan Duta GenRe, diharapkan bisa menjadi Role Model untuk remaja lainya,” ungkap L. Makripuddin, Selakau PLT kepala perwakilan BKKBN NTB saat sambutannya.

Baca Juga :  Lapak Mahasiswa Ringankan Biaya Kuliah

Selain itu ketua forum GenRe NTB Izan Sani juga mengungkapkan bahwa, ADU JAK GenRe ini rutin dilaksanakan setiap tahunya, untuk mengapresiasi pendidik dan konselor sebaya yang ada di PIK-R (pusat informasi dan konseling remaja) yang merupakan wadah yang dikelola dari remaja, oleh remaja, dan untuk remaja itu sendiri, dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Berita: Obqeisya Aulia Rosyada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *