HeadlinesKPI

Mahasiswa KPI UIN Mataram Wakil NTB di Changemaker Youth Excursion 2023

Foto-foto Radio Sinfoni UIN Mataram

Radio Sinfoni, Mataram — Changemaker Youth Excursion 2023 adalah salah satu program internasional yang mengundang para mahasiswa dari berbagai Negara termasuk Indonesia. Dari Indonesia diikuti oleh beberapa provinsi, di antaranya, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, NTB, Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat, keseluruhannya berjumlah 21 orang.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 22-25 Mei 2023, bertempat di Negara Jiran Malaysia. Adapun pembahasan dalam kegiatan tersebut adalah berkaitan tentang pendidikan, budaya dan bidang profesional lainnya yang bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berwawasan internasional.

Muhammad Andrianuddin, wakil Indonesia atau Nusa Tenggara Barat yang berasal dari Kecamatan Sekotong, Lombok barat, merupakan mahasiswa UIN Mataram Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam atau KPI di Semester II. Andrianuddin adalah satu-satunya perwakilan NTB yang berhasil lolos dalam program Changemaker tersebut setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, mulai dari registrasi, wawancara, hingga pengumuman kelulusan secara daring.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan di Negara Malaysia,” ungkap Adrian, saat di wawancarai melalui aplikasi komunikasi Whatsapp, dengan mengunjungi beberapa universitas terkenal, seperti National University of Malaysia, Putra Business School, University Kuala Lumpur dan University Putra Malaysia.

Baca Juga :  UIN Mataram Peringati HAB Kementerian Agama 2023

Andrian menegaskan event seperti ini sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk menambah wawasan terkait perkembangan sistem pendidikan di luar negeri dan memperbanyak relasi dengan mahasiswa antarnegara. (DM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *