HeadlinesOlahraga dan Seni

Dewa Hadir di Mataram Menggelar Konser

Foto-foto Kontributor/RADIO SINFONI

MEREKA yang mengalami masa remaja tahun 1990 pasti akrab dengan salah satu grup band terkenal dan laris. Dewa. Beragam hits telah diciptakan grup musik asal Kota Pahlawan ini, sebagai pelambang kebebasan anak muda dan situasi dan kondisi negara saat itu. Salah satu musisi andalan Dewa adalah Ahmad Dhani yang sampai saat ini identik dengan pencipta lagu. Personel ikonik yang berangkat dari grup band SMP-SMA di Surabaya, Jumat (30/6/2023), hadir di Mataram, menggelar konser dan menjadi duta pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Ahmad Dhani kini sudah tak muda lagi sebagai musisi di Dewa. Namun, ia masih menyimpan obsesi menekuni dunia musik dengan mengajak sejumlah vokalis muda menyanyikan lagu-lagu Dewa. Saat Kejuaraan Dunia Motokross (MXGP) seri Lombok di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, Dewa menggelar konser. Ikut menegaskan perjalanan karirnya sebagai pencipta lagu.

Perjalanan konser berawal dari dialog dua orang Master of Ceremony (MC) yang menghidupkan suasana penonton di depan panggung. Beragam cerita mulai dari menyebutkan lagu-lagu Dewa yang hits, hingga kesukaan personel Dewa terhadap makanan-makanan khas NTB. Waktu pun berlalu. Lampu panggung mulai dimatikan. Tinggal tiga unit layar lebar berbentuk landscape dan potrait yang menampilkan semiotika pertunjukan di dalam cover album Dewa, antara lain, jam kuno, dan logo hati (album Bintang Lima).

Baca Juga :  Masjid di Ampenan Ceritanya Tidak Selalu Baru


Lagu Pangeran Cinta menjadi jalan pembuka konser Dewa di Selaparang dengan Ello pada vokalis. Setelah lagu Angin, Ello menawari penonton agar memberikan judul lagu. “Mau lagu apa?,” kata Ello atau Marcello Tahitoe, anak penyanyi Indonesia keturunan Batak, Sumatera Utara, Diana Nasution. Saat tampil di panggung, Ello menyanyikan lagu, Arjuna, Tak Kan Ada, Sudah (Ideologi Sikap Otak/Ahmad Band), Pupus. Namun, tidak hanya Ello yang datang menghibur, juara tiga ajang pencarian bakat Virzha hadir menjadi vokalis. Disusul Mulan Jameela.

Saat pertama konser di Selaparang. Dewa langsung mendapat antusias dari penonton yang sejak magrib sudah mendekati panggung Pasar Rakyat Road To MXGP Lombok 2023. Dengan sigap para petugas mengatur jalan masuk penonton dengan memeriksa gelang tiket, dan tas penonton.

Konser Dewa di lokasi Sirkuit Motorkross Internasional Selaparang terselenggara berkat kerja sama panitia MXGP 2023 Sumbawa dan Lombok, Bank NTB Syariah, Seantara Project, Carsten.

Penulis berita/Editor: Kontributor Radio Sinfoni

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *