HeadlinesUINMA

Gegelang Tuan Rumah Gashuku INKANAS 2023

INKANAS Kabupaten Lombok Barat Melakukan Kegiatan Gashuku di Lapangan Umum Desa Gegelang Kec. Lingsar Kab. Lombok Barat. Ahad (/09/07/2023).

Gegelang- Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Kabupaten Lombok Barat, di bawah naungan Persatuan Olahraga Karate Indonesia (Forki), mengadakan Ghasuku rutin yang merupakan ajang pembinaan secara menyeluruh untuk para Kohai.

Kegiatan yang diikuti oleh 18 Dojo se-Lombok Barat, bertujuan untuk pematangan dan keseragaman Gerak dari para kohai. Namun, hanya sekitar 30% kohai dari masing-masing dojo yang hadir, dikarenakan masih dalam kondisi libur sekolah.

Kegiatan ini diawali dengan lari dan dilanjutkan dengan pemanasan sekitar 30 menit, kemudian dilanjutkan dengan melatih gerakan gerakan Kata. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan kesehatan dan juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar dojo sekabupaten Lombok Barat, dan dapat mencetak atlet-atlet berprestasi.

Ketua Umum INKANAS Lombok Barat, Kamarudin, SIP,. MH., juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparatur Desa terutama Kepala Desa Gegelang, yang telah memfasilitasi kegiatan dengan memberikan dukungan untuk kegiatan ini.
“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kades Gegelang, dan juga kadus, yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya dalam sesi wawancara.

Baca Juga :  Sambut Dies Natalis ke-5 HMJ Manajemen Dakwah Diwarnai Berbagai Lomba

Setelah kegiatan Gashuku, INKANAS juga akan mengagendakan ujian kenaikan sabuk atau penurunan Kyu. Selain itu, akan diadakannya open kejuaraan piala ketua umum INKANAS Lombok Barat pada akhir bulan Agustus mendatang.

Penulis: Nadiyya Y.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *