HeadlinesUINMA

Sosialisasi Sertifikat Produk Halal UMKM di KKP

Foto-foto Tim KKP UIN Mataram

Oleh Tim KKP UIN Mataram

LOMBOK BARAT — Sosialisasi sertifikat produk Usaha, Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) halal adalah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) dengan Program kerja (Progja) melaksanakan dan membantu UMKM yang ada di Desa jatisela, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, untuk mendapatkan legalitas dan sertifikasi halal yang dibantu oleh Halal Cennter UIN Mataram. Kegiatan ini berlangsung, Sabtu (15/7/2023), dan dihadiri oleh kepala Desa Jatisela beserta tiga orang pemateri dari Halal Center UIN Mataram, beserta para ibu-ibu pelaku usaha UMKM yang ada di Desa Jatisela. Kegiatan ini berlangsung dengan pemberian materi tentang bagaimana mendapatkan legalitas dan sertifikasi halal hingga pendampingan pembuatan legalitasnya.

Kegiatan berlangsung dengan baik mulai dari penyambutan kepala desa hingga penyampaiqn oleh pemateri, kemudian pendampingan dan pembuatan akun legalitas mulai dari pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) hingga pendaftaran legalitas halal. Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKP UIN Mataram ini, terlihat dari jumlah peserta yang banyak ketika mengikuti acara ini.

Baca Juga :  Sinfoni Gelar Keakraban di Wisata Kebun Ayu

Pelaksanaan program kerja yang dilakukan oleh KKP UIN Mataram tersebut tidak berhenti sampai di sini, melainkan masih ada pendampingan lain sampai dengan mendapatkan sertifikat halal yang rencananya akan diberikan langsung oleh Rektor UIN Mataram setelah sertifikat selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *