BisnisHeadlines

RRI Mataram Gelar Dialog Luar Studio di Museum

FOTO RRI MATARAM

MATARAM, Radio Sinfoni — Dialog Luar Stadio RRI Mataram Mengusung Tema “Peran strategis Museum Dalam Mewujudkan NTB Pusat Fesyen Dunia” yang menghadirkan pemateri Nuryanti, SE., ME., Kepala Dinas Perindustrian NTB dan Ahmad Nuralam, SH., MH., Kepala Museum NTB.

Acara diadakan di Museum Negeri NTB, acara yang dimulai pukul 08:30-10:00 melibatkan beberapa anak muda dari kalangan Mahasiswa sampai SMK untuk bisa melestarikan budaya tenun yang ada di NTB.

Tentunya tenun menjadi ciri khas tersendiri yang ada di NTB dengan ciri masing-masing Kabupaten. Dengan melestarikan tenun tentunya akan membuka perkembangan pariwisata di bidang budaya, dengan tenun juga mampu menyalurkan ide-ide kreatif dalam balutan kain tenun tersebut.

Terkhusus anak muda zaman sekarang bisa menggunakan tenun menjadi Fashion dalam keseharian dengan memadupadankan dengan yang lain.

“Keren banget penjelasan dari pemateri tadi, kita sebagai anak muda tentunya bangga dengan hasil tenun yang ada, kayak kemarin di desa saya menggunakan kain tenun dalam menyambut acara tersebut, bagus sekali”, ungkap Nila, salah satu mahasiswa yang hadir.

Baca Juga :  Sinfoni Beri Pelatihan Jurnalistik dan Mading pada Acara Bagi-bagi Buku di SMA Islam Al Fallah Lombok Barat

Ia juga mengharapkan agar tenun yang ada di NTB tetap lestari.

“Mari kita sama-sama melestarikan tenun sebagai ciri khas kita terutama anak muda”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *