HeadlinesUINMA

UIN Mataram Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan

RADIO SINFONI, Mataram – Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram kembali menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang diikuti oleh jajaran pimpinan serta seluruh Civitas Akademika UIN Mataram. Acara berlangsung khidmat, Kamis (17/08/2023) di halaman kampus.

Agenda khidmat ini dirangkaikan dengan penyematan piagam penghargaan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Presiden RI oleh Rektor UIN Mataram kepada 44 orang Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun di UIN Mataram.

Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. TGH. Masnun, M. Ag., mengucap rasa syukur atas berlangsung, dan khidmatnya upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, sekaligus mengucapkan selamat kepada para pegawai yang telah menerima penghargaan.

“Alhamdulillah upacara hari ini berjalan dengan lancar serta khidmat, dan selamat kepada para pegawai yang telah menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI pada pagi hari ini. Semoga dengan penghargaan tersebut para civitas akademika menjadi semangat dan semakin membawa UIN Mataram menjadi lebih baik”, ujar Masnun.

Baca Juga :  Chairil Anwar: Aku Ini Binatang Jalang

Dr. H. Subhan Abdullah Acim, MA., selaku Wakil Rektor, menerima penghargaan dengan masa pengabdian 20 tahun. Ia mengaku sangat senang dan bahagia setelah menerima penghargaan Presiden tersebut.

“Alhamdulillah tentunya senang, bahagia karna penghargaan ini semacam pemantik untuk kita lebih bersemangat lagi untuk terus berkarya selama mengabdi kepada Negara dan UIN Mataram,” ujarnya.

Prof. Dr. H. Fahrurrozi, MA., selaku Direktur Pascasarjana UIN Mataram yang hadir pada upacara tersebut mengatakan, bahwa kemeriahan dari upacara Kemerdekaan ke-78 RI terlihat dari prestasi negara di dalam memberikan atensi kesejahteraan rakyat, mulai dari pengangkatan PPPK yang ribuan orang diberikan kesempatan oleh Negara, ASN yang diberikan penghargaan setiap tahunnya. Artinya Indonesia menuju kemerdekaan emas di hari kemerdekaan Ke – 78.
PENULIS & FOTO: DIAN FERDINAWAN
EDITOR: AGUS S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *