HeadlinesUINMA

Tips Menjadi Wisudawan Terbaik dari Lulusan Pascasarjana Terbaik UIN Mataram

MATARAM, Radio Sinfoni–Menjadi Wisudawan terbaik sudah tentu menjadi impian semua Mahasiswa. Tolak ukur penilaian untuk bisa menjadi wisudawan terbaik adalah dengan melihat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa. Dengan IPK yang tinggi, maka akan mendapatkan kesempatan menjadi wisudawan terbaik. Seperti halnya, Lalu Taufiqurrahman. Mahasiswa Pascasarjana jurusan Manajemen Pendidikan Islam UIN Mataram ini mendapat capaian gelar wisudawan terbaik dengan IPK 3,91.

UIN Mataram telah melaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-46 di gedung Auditorium UIN Mataram pada Sabtu, (19/8/23).

UIN Mataram berhasil mewisuda sebanyak 1261 Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.00-12.00 WITA sebanyak 642 Mahasiswa dan dilanjutkan pada pukul 13.00-15.00 WITA sebanyak 619 Mahasiswa.

Sambutan acara Wisuda ke-49 disampaikan oleh Rektor UIN Mataram, Masnun Tahir dengan memberikan ucapan selamat dan menyampaikan harapannya kepada mahasiswa yang hadir.

“Semoga ilmu yang didapat di bangku kuliah bisa teraktualisasi pada kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya dalam sesi sambutan Wisuda ke-46.

Baca Juga :  Mahasiswa KPI Praktik Radio di Lombok Timur

Lalu Taufiqurrahman berhasil lulus pada Wisuda ke-46 UIN Mataram yang dilaksanakan di gedung Auditorium UIN Mataram pada sesi pertama.

Berdasarkan data SK Wisudawan/Wisudawati terbaik dan terbaik utama program Sarjana dan Pascasarjana Semester Genap 2022/2023, Lalu Taufiqurrahman berhasil mendapat gelar wisudawan Pascasarjana terbaik UIN Mataram dengan IPK 3,91.

Taufiq mengatakan, salah satu kunci menjadi mahasiswa berprestasi dan wisudawan terbaik adalah dengan menaruh motivasi serta semangat yang kuat. Ia pun menambahkan, kunci penting dalam meraih wisudawan terbaik yang tidak boleh dilupakan adalah dengan terus konsisten dalam memperjuangkan gelar tersebut.

Semangat menjalani proses itu dengan yakin, do’a dan ikhtiar menjadi kiat terakhir yang disampaikan Taufiq kepada mahasiswa yang ingin mendapat gelar sepertinya, wisudawan terbaik.

“Kuncinya, do’a dan ikhtiar,” ungkap Taufiq saat memberikan sambutan sebagai wisudawan Pascasarjana terbaik UIN Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *