HeadlinesUINMA

UIN Mataram Wisuda 1.261 Mahasiswa di Wisuda Ke-46

Radio sinfoni, Mataram — Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram kembali mengadakan wisuda yang ke-46 pada program Sarjana (S1), Pascasarjana (S2) dan Doktor (S3). Acara ini berlangsung di gedung Auditorium kampus 2 UIN Mataram pada Sabtu, (19/8/2023).

Acara tersebut dibagi ke dalam 2 sesi, sesi pertama dimulai pukul 08.00-11.00 dengan jumlah wisudawan 642 Mahasiswa. Mahasiswa yang hadir meliputi Mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) program Sarjana (S1) dan program Pascasarjana (S2) dan Doctor (S3). Dan sesi kedua dimulai pada jam 13.00-15.00 yang terdiri dari 619 Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Fakultas Syariah (FS) dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Jumlah keseluruhan Mahasiswa pada Wisuda ke-46 yaitu sebanyak 1.261 Mahasiswa.

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti yang berhasil meraih gelar pada wisuda ke-46 ini. Ia berharap ilmu yang didapat para Wisudawan bisa bermanfaat dan menjadi insan akademis yang diridhai Allah SWT.

Baca Juga :  Wisudawan Terbaik S1 UIN Mataram

“Semoga kalian semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan teraktualisasi kepada kehidupan nyata dan bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga menjadi insan akademis pencipta pengabdi yang diridhai oleh Allah SWT,” tutur Masnun dalam sambutannya.

Dalam sesi acara tersebut juga dibacakan beberapa katagori wisudawan terbaik dari program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Wisudawan terbaik kategori Sarjana (S1) atas nama Fidinia Anisahlia dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan IPK 3,94.

Beberapa Mahasiswa terlihat begitu senang karena telah mendapatkan gelar yang mereka dambakan. Salah satunya Farhan Shodik. Mahasiswa dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) merasa bahagia dengan wisuda tahun ini karena waktunya bertepatan dengan tes CPNS pada bulan September mendatang.

“Karena bertepatan juga dengan bukaan CPNS 2023 yang bakal dibuka mulai September ini, tentunya suatu peluang yang tepat bagi kata “info loker” yang biasanya identik dengan calon pengangguran pasca wisuda karna sulitnya mencari kerja,” tutur Farhan.

Baca Juga :  Akhir Cerita Pangeran Kecil Le Petit Prince

Farhan juga memberikan motivasi kepada mahasiswa UIN Mataram yang dalam proses menyelesaikan skripsinya.

“Motivasinya, bagi yang sedang mengerjakan skripsi, kerjakanlah skripsimu meskipun Ya Allah Ya Allah everyday,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *