HeadlinesUINMA

UIN Mataram Utus Delegasi Semnas, Pelantikan dan Rakernas DPP ASKOPIS 2022-2026

RADIO SINFONI, Mataram – Universitas Islam Negeri Mataram mengutus delegasi untuk mengikuti Seminar Nasional, Pelantikan dan Rakernas DPP ASKOPIS Periode 2022-2026, oleh Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS), bertempat di Hotel Sofyan Cut Meutia Jakarta, pada Jum’at (1/9/2023).

Acara tersebut berlangsung dua hari, dari tanggal 1-2 September 2023, dengan tema “Menangkal Isu Hoax dan Politisasi Agama Di Media Menjelang Pemilu 2024″, dengan jumlah yang hadir sebanyak 223 peserta, terdiri dari Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dari seluruh Indonesia, Dekan, dan para dewan pakar, pembina ASKOPIS, serta pejabat tinggi negeri.

Dalam rangakaian acara ini di lantik secara resmi para pengurus DPP ASKOPIS Periode 2022-2026, Oleh Sekretariat Jendral Kementerian Agama RI, Prof.Dr. Nizar.,M.Ag., yang dimana 7 dosen delegasi UIN Mataram ikut serta dilantik dalam kepengurusan DPP ASKOPIS, yaitu Prof. Dr. Fakhrurrozi, MA., Prof. Dr. Winengan, M. Si., Prof. Dr. Kadri, M. Si., Prof. Dr. H. MS. Udin, M. Ag., Sebagai Dewan Pertimbangan ASKOPIS serta, Athik Hidayatul Ummah, M. Pd., M. Si., Sahril Halim, M. Ilkom., dan Andri Kurniawan, M. Sos., sebagai DPP ASKOPIS.

Baca Juga :  Hilal Ramadhan 1444 H Teramati Tim Stasiun Geofisika Mataram

Ketua Komisi Pemilihan Umum, M. Arifuddin dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal tentang persiapan pemilu 2024.
“Kami senang hadir di sini, melalu ini kami berharap pemilu besok ini tidak mengulang kesalahan pemilu 2019, untuk itu kami minta kerjasamanya kepada semua peserta yang hadir di acara ini agar bisa mendorong pemilu mendatang bisa diisi dengan pemilu yang sehat dan berjalan aman, “Ujarnya. Dikutip dari Suara Utama. Com, Selasa (5/9/2022).

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Dr. Usman Kansong, M.Si, berpesan agar semua tetap waspada dalam menghadapi Pemilu tahun depan untuk itu tetap menjaga dan memantau setiap berita yang ada lewat Media Sosial yang beredar.
“Hari ini kita berkumpul untuk membahas satu tema yang relevan dan sangat mendesak yaitu Peran entitas kampus sebagai Pusat Literasi di tengah-tengah gejolak era diskrupsi yang sedang kita alami”, Ujarnya. Dikutip dari Suara Utama. Com, Selasa (05/09/2022).

Selain itu Athik Hidayatul Ummah, M. Pd., M. Si., selaku Sekprodi KPI UIN Mataram sekaligus peserta Seminar Nasional, Pelantikan dan Rakernas DPP ASKOPIS Periode 2022-2026, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk silaturahim antara seluruh Civitas Akademika, Kaprodi/Sekprodi seluruh Indonesia.
“Pertama acara ini merupakan bentuk dari silaturahmi kami sebagai sekprodi ataupun kaprodi di seluruh Indonesia, yaitu untuk merumuskan bagaimana Asosiasi ini bisa berkontribusi bagi kemajuan dan pengembangan prodi KPI serta kepekaan tentang isu-isu yang terjadi di dunia pendidikan”, ujarnya.

Baca Juga :  Dies Natalis ke-57 UIN Mataram dan Hari Santri 2023

Terakhir Athik juga menyampaikan harapan khususnya untuk prodi KPI, UIN Mataram yang difokuskan dalam pembahasan Rakernas sebagai proses meningkatkan jejaring dengan perguruan tinggi lainnya.
“Harapanya kedepan, dengan kita masuk di kepengurusan DPP ASKOPIS itu, kita bisa meningkatkan jejaring kita dengan perguruan tinggi lainnya dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Bidang-bidang lainnya”, Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *