HeadlinesUINMA

Banjir Prestasi di Dies Natalis Ke-57 UIN Mataram

Radio Sinfoni, Mataram – Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengadakan sidang senat terbuka dalam rangka hari jadi atau Dies Natalis ke-57 Universitas Islam Negeri Mataram di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Mataram, Selasa (24/10/2023).

Pada Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-57 ini yang dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. H.M.S. Udin, M.Ag. Perayaan ini menandai usia Universitas Islam Negeri Mataram yang semakin bertambah. Dari cabang Sunan Ampel Surabaya pada tahun 1937, kemudian 1966 menjadi STAIN, 2004 menjadi IAIN, kemudian bertranformasi menjadi UIN pada tahun 2017 dan diharapkan berkembang dan terus menorehkan prestasi dalam segala hal. Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa perjalanan UIN Mataram banyak sekali pencapaian prestasi yang sudah dilakukan.

“Tentunya dengan segala suka duka dan perjalanannya ada beberapa pencapaian-pencapaian yang sudah didapat dan masih banyak harus diperjuangkan dengan semaksimal mungkin.” ungkapnya

Baca Juga :  KPI A Adakan Podcast Bintang Galaksi Bertopik Generasi Zilenial: Bonus atau Bencana Demografi?

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. menjelaskan, peringatan Dies Natalis UIN Mataram ini sepanjang 2023, UIN Mataram berhasil mencatatkan sejumlah prestasi dari Mahasiswa dan dari berbagai aspek lainnya Tingkat Internasional maupun Nasional. Berikut beberapa prestasi yang diraih oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Terbaik I Kategori Satuan Kerja BLU Tingkat Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Tahun 2023. International Conference Student Research di University Teknologi Mara Pulau Pinang Malaysia Tahun 2023.

Juara II Lomba Bidang Karya Inovasi Ilmu Astronomi (OASE PTKAI) II Tahun 2023. Juara 3 Lomba ” Moii Indie ” Tingkat Nasional Humanities Studies Competition Program Studi Seni Rupa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya 2023.

Juara I Lomba Da’i Al-Hikmah Islamic Fair Tingkat Nasional Lembaga Dakwah Kampus Baabul Hikmah Universitas Mataram 2023.

Ditulis Oleh Pairoza Resti Hatiza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *