HeadlinesUINMA

BKI X BNN Adakan Pelatihan Intervensi Berbasis Universitas

Radio Sinfoni, Mataram — Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam FDIK UIN Mataram mengadakan pelatihan intervensi berbasis universitas dengan tema “take care of yourself, be kind to yourself
” yang di laksanakan di aula FDIK UIN Mataram pada Senin, (6/11/2023).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Bapak Dr. Ahyar M. Pd., selaku Wakil Dekan I FDIK dan juga peserta pelatihan yang berjumlah 50 orang.

Dalam kegiatan ini ada dua narasumber dari BNN, yaitu kepala bidang rehabilitasi BNN Prov NTB Bapak Kombos Pol. Cheppy Ahmad Hidayat S. Ag. dan Wahyu Hasni Hilmi M.Psi., psikologi selaku Psikolog Klinis di BNN. Narasumber pertama Bapak Cheppy menyampaikan materi tentang macam-macam narkoba serta pengaruh dampak mengonsumsi narkoba. Narasumber kedua yaitu Bapak Wahyu yang membahas materi mengenai komunikasi asertif menolak penyalahgunaan narkoba dan resiko tinggi penyalahgunaan narkoba.

Dr. Mira Maretta, MA., selaku kaprodi bimbingan konseling dan konseling islam mengapresiasi acara pelatihan ini. “Saya sangat bahagia dan mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sudah lama di rencanakan dan baru terealisasi”, ucapnya.

Baca Juga :  Kejar Mimpi Mataram Gelar Volunteering Day

Aura merupakan salah satu peserta pelatihan intervensi berbasis universitas merasa sangat antusias “Ini pertama kali saya mengikuti kegiatan pelatihan intervensi . Saya tidak menyangka akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru yang sangat bermanfaat. Dan saya sangat antusias karena di akhir sesi pelatihan di adakan praktik secara langsung cara komunikasi asertif menolak penyalahgunaan narkoba”, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *