HeadlinesUINMA

Prodi Pariwisata Syariah FEBI UIN Mataram Gelar Creatizen Fest

RADIO SINFONI, Mataram – Program Studi Pariwisata Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas IsIam Negeri Mataram menggelar festival yang bertajuk “Creatizen Fest,” bertempat di halaman Auditorium Kampus II UIN Mataram, Kamis (16/11/2023).

Festival ini digelar dengan tujuan untuk mengembangkan nilai kreativitas serta menumbuhkan jiwa entrepreneur dari para mahasiswa prodi Pariwisata Syariah maupun seluruh mahasiswa UIN Mataram. Festival dibuka dari pukul 18.40 – 22.30 WITA, dengan berbagai macam hiburan serta pertunjukan seni yang dihadirkan untuk mahasiswa UIN Mataram. Festival ini juga menjadi ajang bagi para UMKM yang berada di NTB, khususnya di Pulau Lombok untuk memperkenalkan produk-produknya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prof. Dr. Ridwan Mas’ud, M. Ag., pada saat menghadiri Festival tersebut mengatakan bahwa acara ini merupakan hasil dari praktek mahasiswa prodi Pariwisata Syariah yang dibungkus menjadi sebuah event yang menarik.

“Ini merupakan hasil praktik dari mahasiswa prodi Pariwisata syari’ah semester lima yang membuat sebuah event yang memadukan keilmuan mereka dengan konsep budaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Tandai Kolaborasi dengan KPU, Bawaslu, Diskominfotik, RRI Gelar Gerak Jalan Cerdas Memilih Jelang Pemilu 2024

Lebih lanjut Ia memaparkan harapan yang terbaik dan memaparkan kegiatan selanjutnya yang akan diadakan oleh para mahasiswanya.

“Tentu banyak harapan untuk para mahasiswa untuk meningkatkan kreativitasnya, dan insya Allah untuk dua minggu kedepan kita akan mengadakan pentas musik solidaritas untuk Palestina,” lanjutnya.

Selain itu Ketua Panitia Kegiatan, Haykal mengatakan bahwa festival ini merupakan tempat untuk mahasiswa menghibur diri sebelum Ujian Akhir Semester.

“Simpel sebenarnya, melalui festival ini saya ingin have fun untuk merefresh otak sebelum menghadapi UAS,” ujarnya.

Terakhir salah satu pengunjung festival, Didit Mahmud Gunawan Hadi mengatakan bahwa festival yang diadakan sangat menghibur dan mengharapkan acaranya diadakan setiap tahun.

“Acarnya bagus dan menghibur, akan tetapi perlu persiapan yang matang lagi, dan mudah-mudahan bisa setiap tahun tetap ada acara ini, agar UIN Mataram pada saat malam lebih kelihatan hidup,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *