HeadlinesKPI

KPI B Kunjungi Air Terjun Jeruk Manis

Radio Sinfoni, Lombok timur – Mahasiswa KPI B Semester V pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Mataram mengunjungi salah satu objek wisata Air Terjun Jeruk Manis untuk melaksanakan praktik mata kuliah Teknik Produksi Radio yang terletak di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (18/11/2023).

Air Terjun Jeruk Manis terletak dibagian selatan Taman Nasional Gunung Rinjani, dengan ketinggian 30 meter yang alirannya mengalir langsung menuju sungai kecil yang penuh dengan bebatuan. Untuk menuju Air Terjun Jeruk Manis pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih sejauh 1,5 km atau sekitar 30 menit dengan berjalan kaki.

Rute yang dilalui pengunjung bukan medan yang sulit, melainkan jalan landai yang sudah di paping blok, yang disertai dengan beberapa anak tangga yang sudah berlumut dan lumayan licin.


Selama perjalanan menuju air terjun kita dimanjakan dengan kerimbunan hutan serta beberapa suara dari hewan-hewan alam yang saling sahut menyahut, dan apabila beruntung pengunjung bisa melihat langsung hewan-hewan hasil konservasi hutan Jeruk Manis seperti elang, Lutung, Monyet, Babi, dan beraneka jenis burung lainnya dengan menggunakan mata telanjang.

Baca Juga :  Wisata Gunung Aur Lokasi Penghijauan Mahasiswa KPI UIN Mataram

Tidak hanya menyuguhkan air terjun yang indah, pengelola juga menyediakan camping ground di sekitar wilayah hutan menuju Air terjun Jeruk Manis, dimana pengunjung juga bisa sekalian memesan paket bermalam yang sudah include dengan sarapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *