HeadlinesKPI

Bakti Sosial Mahasiswa Prodi KPI UIN Mataram di Bonder Lombok Tengah

RADIO SINFONI, Mataram – Sebagai bentuk dari rasa peduli dan bertanggung jawab serta sebagai agen perubahan, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram (UINMA) yang tergabung dalam Prodi KPI Kelas D melaksanakan Bakti Sosial di Dusun Ular Naga, Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Lombok Barat, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan Bakti Sosial bertema “Menumbuhkan Budaya Literasi di Tengah Masyarakat” dengan tujuan agar masyarakat khususnya generasi muda dapat lebih giat dalam menumbuhkan budaya literasi yang akan menjadi bekal dalam menghadapi era disrupsi.
Kegiatan dilaksanakan pukul 9.00 WITA dengan tiga rangkaian acara inti, yaitu Belajar Sambil Bermain dengan Anak-anak Dusun Ular Naga sekaligus pembagian buku cerita, penyerahan 230 buku bacaan literasi kepada pimpinan Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limushibiyan Sangkong Bonder, dan Pembagian 30 paket sembako kepada masyarakat dusun Ular Naga. Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh bapak Dr. Najamuddin, S. TH. II., M. Si., dan disambut hangat oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Kepala Dusun Ular Naga, Hendi Fahraini yang membantu dalam kegiatan mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada mahasiswa yang telah membantu dan mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Selagi masih ada mahasiswa yang terus berpotensi membangun masyarakat ke arah yang baik maka kita akan tenang, kami mengapresiasi setinggi-tingginya dan berterimakasih banyak karena sudah dengan sukarela datang memberikan kebahagiaan di tengah-tengah kami,” ujar Hendi.

Baca Juga :  FDIK UIN Mataram Tuan Rumah Seminar Internasional Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam

Selain itu Ketua Panitia Kegiatan, Ahmad Iqozuln Himam mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan di bantu dan diapresiasi oleh masyarakat dengan baik sehingga berjalan dengan lancar.
“Saya sangat senang, karena masyarakat menyambut dengan baik, dan alhamdulillah tanpa di konfirmasi apapun masyarakat antusias dalam kegiatan ini”, tutur Himam.

Terkhir salah satu Warga Dusun Ular Naga, Maisaroh yang menerima sembako mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan membuat semua masyarakat senang dengan kehadiran mahasiswa UIN Mataram.
“Syukur Alhamdulillah, anak kami senang dengan banyaknya hadiah yang diberikan, dan sembako walaupun seadanya tapi mahasiswa dengan uangnya sendiri kami sangat berterimakasih, semoga kegiatan ini akan terus dilakukan mahasiswa kedepannya,” tutur Maisaroh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *