HeadlinesKPI

Bhakti Sosial Prodi KPI di Gili Asahan

Radio Sinfoni, Lombok Barat – Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Kelas A Semester 3 mengadakan Bakti Sosial sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama. Bakti sosial ini mengangkat tema ARAH ANGIN SELATAN Memberi Kebahagiaan Memberi Arti “Menjadi Cerdas Dengan Media”, Sabtu-Ahad (16-17/12/2023).

Gili Asahan merupakan Dusun terpencil yang berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Dimana dalam Dusun ini hanya terdiri dari 40 kartu keluarga, dan akses menuju Gili Asahan harus menyebrang menggunakan kapal untuk sampai ke Gili Asahan tersebut. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu praktik dari mata kuliah Filsafat Dan Etika Komunikasi dosen pengampu Dr. Najamuddin, S. Th.I M. S. I tujuannya meningkatkan kesadaran akan penggunaan media yang baik dan benar di tengah-tengah masyarakat serta memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Ketua Panitia Diky Aulia Abdillah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Gili Asahan yang sudah memberikan izin untuk berkegiatan disana.
”Pertama tama sy sangat berterimakasih kepada masyarakat Gili asahan yang sudah menerima kita dengan sangat baik. Kegiatan semacam ini harus selalu kita lakukan untuk menanamkan rasa kemanusiaan kita dan peka terhadap lingkungan sekitar kita yang membutuhkan. Dan sy berterimakasih kepada bapak Dr. Najamuddin,m.Si selaku dosen yang memberikan kami tugas seperti ini”. Ungkapnya dalam wawancara melalui aplikasi WhatsApp

Baca Juga :  Inovasi Penyelenggara Mataram Fair 2022 Hadirkan Yura Yunita dan Tiara Andini

Dalam kegiatan tersebut, sosialisasi mahasiswa KPI kelas A membahas tentang bagaimana dampak dari penggunaan media yang positif dan negatif. Selain itu, Kegiatan inipun dilanjutkan dengan berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat Gili Asahan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya nyata untuk membantu dan berbagi. Tidak hanya memberikan bantuan sembako, para mahasiswa juga menyempatkan waktu untuk bermain sambil belajar bersama adik-adik di Gili Asahan.

Witria Wati Warga Gili Asahan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah berkunjung ke Gili Asahan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan motivasi.

”Kegiatan kegiatan yang teman-teman laksanakan disini sangat bermanfaat buat adek-adek dan masyarakat disini, terima sudah berbagai pengalaman berbagi ilmu dan pengetahuan agar mampu menjadi motivasi dan semangat buat mereka untuk mengejar cita-cita”, Ungkapnya

PENULIS: Pairoza Resti Hatiza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *