HeadlinesKPI

Ketua dan Wakil Ketua HMPS KPI 2024/2025 Ditetapkan

RADIO SINFONI, Mataram — Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), telah melaksanakan Pemilihan serta Penetapan Calon Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Periode 2024/2025, Rabu, (10/1/2024).

Sebagai tindak lanjut dari pemilihan tersebut, Ketua Program Studi (Kaprodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam, Dr. Najamuddin S. Th.I., M.Si., dan Sekertaris Program Studi (Sekprodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam, Athik Hidayatul Ummah M.Pd., M.Si., telah menetapkan Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS Prodi KPI untuk periode 2024/2025.

Penetapan itu, terangkum dalam rangkaian acara Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS yang dibuka dengan sambutan oleh Kaprodi dan juga Sekprodi KPI, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Visi dan Misi oleh Calon Ketua HMPS, diteruskan dengan sesi tanya jawab oleh mahasiswa perwakilan masing-masing kelas yang diwakili oleh Kosma, dan dilanjutkan dengan penetapan Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS periode 2024/2025.

Dalam acara pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS tersebut, telah diumumkan serta ditetapkan hanya ada satu Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar, yaitu Siti Rengganis Marlya Agestani (NIM 220301057), sebagai Calon Ketua HMPS KPI 2024/2025, dan Pairoza Resti Hatiza (NIM 220301017) sebagai Calon Wakil Ketua HMPS KPI 2024/2025.

Baca Juga :  Festival Puan Komunitas Senyum Puan Memperingati Hari Perempuan Internasional

Ketua Program Studi (Kaprodi), Komunikasi dan Penyiaran Islam, Dr. Najamuddin, M.Si., mengatakan, Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS Periode ini sudah cukup dan diharapkan bisa merepresentasikan semua pihak, baik dmahasiswa maupun dosen.

“Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS periode 2024/2025 ini yang saya lihat itu sudah bisa dikatakan cukup, istilahnya sudah bisa merepresentasikan semua, jadi tidak kita lihat dari identitasnya, tapi yang kita lihat dari pasangan calon ini bisa mengakomodir identitas yang ada. Jadi saya sangat optimis pasangan ini bisa merepresentasikan semua identitas mahasiswa KPI dan juga dosennya,” ujarnya.

Lebih lanjut Najamudin memaparkan harapannya kepada Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS periode 2024/2025.

“Harapan saya untuk calon ini, semoga bisa betul-betul merepresentasikan Prodi KPI, dan tidak hanya mampu merepresentasikanya di tingkat lokal maupun nasional, bahkan hingga internasional, dan juga semoga bisa menjadi ikon bagi KPI dan bisa membawa nama baik KPI di luar sana,” lanjutnya.

Sekertaris Program Studi (Sekprodi), Komunikasi dan Penyiaran Islam, Athik Hidayatul Ummah ikut memberikan dukungan dan harapan kepada Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS periode 2024/2025.

Baca Juga :  FDIK UIN Mataram Gelar Reuni

“Sebelumnya kita melakukan seleksi kepemimpinan di tingkat prodi untuk HMPS ini sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan, dan mereka ini sudah memenuhi syarat-syarat tersebut, dan saya fikir kalau sudah memenuhi persyaratan itu, artinya mereka layak untuk memimpin di HMPS ini,” ujarnya.

“Dan Harapan saya untuk HMPS periode ini bisa mengakomodir teman-teman prodi KPI yang memiliki ciri khas tersendiri, terutama hari ini kita sedang melakukan konsentrasi mahasiswa jurnalistik dan broadcasting, sehingga nanti kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bisa menunjukkan mahasiswa di bidang akademik maupun non-akademik itu bisa di fasilitasi oleh HMPS,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *