HeadlinesUINMA

Yudisium Mahasiswa dan Lulusan Terbaik FDIK UIN Mataram TA 2023/2024

Radio Sinfoni, Mataram – Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri Mataram mengadakan Yudisium di Aula lantai 2 MAN 2 Mataram pukul 07.30 Wita. Yudisium kali ini melahirkan Mahasiswa berprestasi. Salah satu mahasiswa itu, Imam Aulia Rahman. Mahasiswa dari Lombok Timur. Ditetapkan Senin, (19/2/2024).

Imam Aulia Rahman, Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) mendapat IPK tertinggi yakni 3.83. Dengan nilai tersebut, Imam mendapat predikat cumlaude. Imam menjadi lulusan terbaik dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi pada semester genap ini.

Imam mengambil judul skripsi “PENGEMBANGAN APLIKASI KONSELING ISLAM BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIA SCREENING KECEMASAN, STRES DAN DEPRESI PADA MAHASISWA UIN MATARAM”. Imam mengaku mudah menyusun judul itu, dan ikut dibantu Dosen Pembimbing Syamsul Hadi, M.Pd. Pak Syamsul juga mendukung setiap keputusan yang diambil mahasiswa sehingga bimbingan tidak mengalami kesulitan.

“Syukurnya dosen pembimbing saya adalah bapak Syamsul Hadi, dosen yang sangat baik dalam membimbing saya. Dan pada judul skripsi yang saya angkat beliau tidak sampai mengintervensi ataupun mengubah, malahan beliau sangat setuju pada setiap keputusan yang saya ambil sehingga tidak ada kesulitan yang saya dapatkan,” ujar Imam.

Baca Juga :  KKP Mahasiswa UIN Mataram Diminta Membantu UMKM

Imam mengaku puas dengan hasil yang sudah dicapai. Walaupun masih ada satu hal yang masih mengganjal terkait nilai di Semester Satu. Saat itu perkuliahan menggunakan sistem online sehingga penilaian nilai semester mahasiswa disamakan, dan tidak ada yang maksimal.

“Sebenarnya saya sudah merasa cukup dengan hasil yang didapat, Walaupun masih ada satu dan lain hal yang masih mengganjal terkait nilai di semester satu, karena mungkin dulu masih menggunakan sistem online jadinya disama ratakan sehingga penilaiannya nggk maksimal,” katanya.

Menurut Imam, semoga kedepan bisa mengimprovisasi diri dengan lebih baik lagi. Intuk Fakultas dan Universitas semoga kedepannya makin keren. Apresiasi diberikan untuk fasilitas kampus, dan semoga diikuti oleh SDM yang makin berkembang dengan menyediakan program seperti penulisan, digitalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *