HeadlinesKPI

Buka Bersama KPI dan Alumni UIN Mataram

RADIO SINFONI, Mataram – Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI), mengadakan kegiatan Ramadhan Bermakna Buka Bersama Keluarga dan Alumni Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Mataram, bertempat di Kantin 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Tebarkan Kebahagiaan, Eratkan Tali Persaudaraan, Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan”, bertujuan untuk saling merekatkan tali silaturahmi antara keluarga besar Prodi KPI dengan Alumni. Selain acara buka bersama, kegiatan ini juga sekaligus merupakan pengumuman serta pembagian hadiah untuk para kandidat juara Reals Competition Yamaha Goes to Campus.

Ketua HMPS Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Siti Rengganis M. A., dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan dari acara ini tidak terlepas dari banyaknya kendala yang memperlambat jalanya kegiatan.
“Saya juga mahasiswi aktif di KPI dan sekarang semester 4, semester lagi banyak-banyaknya tugas juga. Jadi menyesuaikan waktu dengan teman-teman hmps kapan rapat yang pas untuk menyiapkan sponsor, dimana kita tidak mau mengganggu waktu jam perkuliahan karena perkuliahan itu nomor satu, dan himpunan ini sebagai pendukung untuk akreditasi dan akademik jurusan kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Hangout di Kotatua Kopi Ampenan

Selain itu CSS Yamaha, Rido Badri Aslam dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan Yamaha adalah agar dapat mengenalkan lebih luas produk grand Filano dimana sesuai pangsa pasar yang dituju adalah untuk anak muda khususnya mahasiswa dengan berbagai macam fitur dan keunggulan yang dapat memudahkan mobilitas, sehingga perlunya kolaborasi dengan ikatan mahasiswa agar dapat terjun langsung mengenalkan dan memberikan pengalaman mencoba produk Yamaha melalui kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan.

“Sangat bagus dan positif dimana kegiatan ini juga dapat menjadi jembatan bagi Yamaha dan mahasiswa untuk saling berkolaborasi,” katanya.

Alumni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Rizqi Adiarta mengatakan bahwa Untuk acara bukber tahun ini kpi selalu dengan ciri khasnya yg selalu punya inovasi baru tiap tahunnya.

“Acara tadi keren banget, seru juga bisa ketemu sambung silaturahmi keluarga kpi antar generasi, apalagi kpi bisa kolaborasi sama sponsored lain buat suksesin acara, ya selain nge up nama jurusa, n kita juga bisa liat kalo jurusan kpi terutama pengurus hmpsnya bisa lebih keren dari yg lain,” katanya.

Baca Juga :  Sensasi Dingin Aik Nyet Sesaot Destinasi di Hari Libur

Terakhir, Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam, Mohammad Alawi, M. Sos., mengatakan bahwa antusiasme dari alumni maupun mahasiswa KPI harus terus dikembangkan melalui kegiatan yang bermanfaat.

“Alhamdulillah yah, memang kebersamaan seperti ini harus di jaga, artinya harus dikembangkan lebih bagus lagi, kita berharap bahwa seluruh mahasiswa maupun alumni harus terus menyambung tali silaturahmi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *