Radio

Halal bi Halal dan Doa Bersama Keluarga Besar UIN Mataram

Keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram telah melangsungkan acara Halalbihalal dan Doa Bersama dengan tema “Halalbihalal Wahana Merajut Kebersamaan dan Harmoni dalam Profesionalisme Kerja” pada hari Selasa, 16 April 2024 yang bertepatan dengan 7 Syawal 1445 H. Acara ini bertempat di auditorium kampus II UIN Mataram dan dihadiri oleh seluruh civitas academica UIN Mataram, serta mengundang para mantan rektor dan purna tugas UIN Mataram.

Acara ini dibuka dengan pembacaan kalam ilahi yang dibacakan oleh Nurhasanah yang merupakan salah satu mahasiswi berprestasi UIN Mataram, di lanjutkan dengan pembacaan doa oleh Prof. Dr. TGH. Zainal Arifin, Lc,. MA., kemudian sambutan oleh Rektor UIN Mataram bapak Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag., dilanjutkan dengan penyampaian uraian hikmah halalbihalal oleh Wakil Rektor III bapak Prof. Dr. H. Subhan Abdullah Achim, dan ditutup dengan saling berjabatan tangan sebagai tanda akhir acara halalbihalal ini.

Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag. selaku Rektor UIN Mataram dalam sambutannya mengatakan, bahwa pentingnya saling menjaga tali silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar UIN Mataram.

Baca Juga :  Gramedia Lombok Dukung bagibagibuku Sinfoni 2023

“Dalam suasana penuh rasa syukur, saya menyambut kehadiran seluruh anggota keluarga besar UIN Mataram dalam acara halalbihalal ini. Momentum seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya mempererat ikatan kekeluargaan dan menguatkan nilai-nilai kebersamaan dalam menjalani tugas dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari komunitas akademik.” ungkapnya.

Selain itu, Drs. H Subhi, M.Pd.I., selaku kepala biro AUPKK UIN Mataram saat diwawancarai mengungkapkan bahwa, kegiatan halalbihalal ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, dimana pada acara ini turut serta para mantan rektor dan purna tugas UIN Mataram.

“Setiap tahun kita adakan kegiatan halalbihalal ini, pertemuan antara yang sudah purna maupun yang masih aktif, dan alhamdulilah tadi sudah hadir para purnawirawan dan juga para sepuh kita, para mantan rektor dan wakil rektor juga ikut berkesempatan hadir,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, turut hadir Prof. Dr. H. Fahrurrozi, MA., selaku Direktur Pascasarjana UIN Mataram, yang dalam wawancaranya juga memberikan tanggapannya mengenai acara halal bi halal yang tengah berlangsung tadi.

Baca Juga :  Belajar Filsafat ala Milenial

“Acara halalbihalal ini adalah tentunya untuk menjalin silaturahim antara para pejabat dan para sesepuh kita, dengan tujuan saling memaafkan atas segala kekhilafan selama menjalani kerjasama di kampus kita ini. Ini tentunya menjadi momentum untuk saling memaafkan dan memulai kembali dari awal atau kosong-kosong,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *