HeadlinesUINMA

Integrasi Antar Kegiatan Mahasiswa di Pelantikan SEMA UIN Mataram

Radio Sinfoni, Mataram—Pelaksanaan pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Islam Negeri Mataram untuk Masa Bakti 2024-2025 berlangsung di Auditorium Kampus 2 UIN Mataram, Selasa (7/5/2024). Pelantikan ini diharapkan dapat menjadikan jalan integrasi dan melahirkan produk-produk hukum untuk menjadi landasan mahasiwa UIN Mataram.

Pelantikan diawali dengan sambutan Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M. Ag., dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor oleh Dr. Muhammad Yusup, M. Si., Selaku Pembina I Senat mahasiswa (SEMA) UIN Mataram.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir M. Ag., menyampaikan peran Senat Mahasiswa (SEMA) dalam mendukung kegiatan-kegiatan Universitas.

“Kami berharap bahwa SEMA hari ini harus berintegrasi kemudian bersinergi dengan semua kegiatan universitas, artinya SEMA sebagai variasi kemahasiswaan harus mendukung semua kegiatan-kegiatan didalam universitas,” tuturnya.

Pembina I Senat Mahasiswa (SEMA), Dr. Muhammad Yusuf, M. Si., berharap bahwa SEMA harus memiliki kegiatan yang luar biasa untuk bisa mencapai keunggulan UIN Mataram.

“SEMA harus tetap mendukung kegiatan-kegiatan universitas, kalau ada problem di tengah jalan, itu adalah dinamika dalam organisasi, perlu ada tindak lanjut seperti diskusi. Mudah-mudahan SEMA memiliki kegiatan yang sangat luar biasa, karena targetnya adalah mencapai keunggulan dan mengejar akreditasi internasional untuk UIN Mataram,” sebutnya.

Baca Juga :  Pelantikan SEMA, DEMA & HMPS FDIK UIN Mataram Periode 2024-2025

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Mataram periode 2024/2025, Satriawan Andika berharap bisa menjadi SEMA yang mampu menjadi wadah untuk semua mahasiswa.

“Harapan saya, tentu merapikan lebih cepat secara bersama-sama, dan kita hanya di berikan tenggat waktu sampai Desember ini (2024) untuk merapikan. Karena tugas saya sebagai Ketua SEMA UIN Mataram untuk merapikan, menertibkan dan melahirkan produk-produk hukum yang kemudian menjadi landasan,” katanya.

 

Oleh: Salva Agustina Adriana

Sinfoni

@voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *