HeadlinesUINMA

Kolaborasi KPU-M dan Bawaslu-M dalam Mewujudkan Transparansi Informasi di UIN Mataram

Radio Sinfoni, Mataram — UIN Mataram mengadakan pelantikan SEMA (Senat Mahasiswa) UIN Mataram, KPU-M, Bawaslu-M, yang dilaksanakan di Auditorium Kampus UIN Mataram, Jalan Gadjah Mada, Kota Mataram, Selasa (7/5/2024).
Pelantikan tersebut diawali dengan Perayaan oleh Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor oleh Sekretaris Umum Senat Mahasiswa UIN Mataram.
Dalam pelantikan, KPU-M dan Bawaslu-M dikukuhkan oleh ketua SEMA UIN Mataram.
Ketua KPU-M, Wahyu Abdul Muttakizzani mengatakan, penyebaran informasi yang menggunakan asas keterbukaan untuk memaksimalkan kepentingan mahasiswa dalam memperoleh berbagai informasi yang transparan.
“Adanya asas Keterbukaan dan transparansi informasi terhadap semua informasi kepada mahasiswa UIN Mataram”, ungkapnya.
Lalu Muhammad Nasaruddin, Ketua Bawaslu-M UIN Mataram menyampaikan perlunya pengawasan terhadap regulasi yang dilakukan oleh pemangku kebijakan terkait kepentingan mahasiswa UIN Mataram agar tidak terjadi penyimpangan kepentingan.
“Mengawasi regulasi-regulasi yang sudah ada agar tidak menyimpang”, dia.
Diakhir acara, Wahyu berharap adanya Presma (Presiden Mahasiswa) dan Wakil Presma UIN Mataram pada tahun ini guna memaksimalkan tujuan bersama, yaitu membawa UIN Mataram kampus menjadi yang unggul baik nasional maupun internasional.
“Harapan saya dan juga Rektor, hadirnya Presma dan Wakil Presma tahun ini”, tutupnya.
Oleh: Dayu Sakbaniah
Sinfoni
@voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *