HeadlinesUINMA

Penguatan Kepangkatan Dosen dan Tenaga Pendidik UIN Mataram

Radio Sinfoni – Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengadakan penguatan kepangkatan dosen dan tenaga pendidik bagi seluruh dosen di Universitas Islam Negeri Mataram, bertempat di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Mataram, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan secara semi pormal dimulai pada pukul 08.00 sd selesai, “Meniti Karir, Menggapai Takdir: Penguatan kompetensi Dosen dalam Merespon Perubahan Regulasi Jabatan Akademik Dosen Pascaterbitnya PAK Integrasi”.

Dalam hal ini sambutan dan dibuka langsung oleh Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Pd selaku Wakil Rektor I, mewakili Rektor karena tidak bisa berkesempatan hadir dalam acara ini. Kemudian selanjutnya langsung dilakukan penyampaian materi oleh narasumber oleh Prof. Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si.

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh narasumber yaitu golongan dan pangkat serta jabatan dosen, pengajuan kenaikan pangkat, golongan dan jabatan saat ini, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2007 tentang tunjangan dosen, pola kepangkatan ASN dosen, pola penilaian model baru, angkat kredit dan konversi predikat kinerja tahunan menjadi angka kredit tahunan, simulasi pemetaan angka kredit dosen, simulasi pemetaan angka kredit pejabat PT, kenaikan jabatan fungsional dosen dengan pengelolaan kinerja dosen, dll.

Baca Juga :  Seri Mengenal Hewan Insani Kids

” Semoga bisa meningkatkan kualitas dan ikhtiar kita semua dosen-dosen semua ini, untuk terus mengejar jenjang jabatan fungsional”, ungkap Prof. Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si.

Oleh: Pairoza Resti Hatiza
Sinfoni
@voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *