HeadlinesRadio

Forum Generasi Berencana Social project : Pentingnya  Kesehatan Mental Remaja

Radio Sinfoni, Lombok Barat:  Forum Generasi Berencana (Genre) Lobar melakukan kunjungan edukasi sebagai upaya pentingnya kesehatan mental remaja di Pondok Pesantren Darul Wa’dah Tempos, (9/5/2024).
Forum Generasi Berencana Daerah Lombok Barat melaksanakan kegiatan edukasi serta kunjungan dengan tagline “Sehatkan Remaja, Sehatkan Indonesia”, dengan mengadakan sharing session dan ilmu terkait penyuluhan pentingnya menjaga kesehatan mental dari fase remaja hingga beranjak dewasa.
Hal ini bertujuan untuk mengedukasi  bahwa keadaan mental serta jiwa yang sehat akan mampu menumbuhkan kreativitas dan pembentukan karakter sejak remaja sehingga dapat menghindari dampak negatif dari terganggunya Kesehatan Mental para remaja.
Selaku Ketua Panitia Genre Lombok Barat mengatakan bahwa program Ini merupakan Program Nasional untuk mengedukasi terkait pentingnya Mental Remaja, serta masalah-masalah yang dihadapi para remaja sehingga mampu mengekspresikan dirinya sendiri dalam hal yang positif.
“Kita sebagai salah satu Duta Genre NTB  yaitu mengedukasi  bagaimana kita memberikan edukasi permasalahan-permasalahan  remaja seperti Kesehatan Mental, seks pranikah, pencegahan stanting, supaya dalam menghadapi kehidupan  yang lebih baik lagi”, ujar Adit.
Salah satu  peserta santriwati memberikan tanggapan terkait kesehatan mental bagaimana cara menghadapi masalah bullying pada remaja.
“Sebaiknya kita hindari perilaku bullying karena kita punya kelebihan dan kekurangan  jadi tidak seharusnya dilakukan. karena kita juga diajarkan agama kita terkait kesehatan mental dari akhlak dan aqidah”, ungkap Nayla.
Terakhir Harapan dari ketua panitia Genre mengharapkan Remaja mampu membuka pola pikir dan memberikan solusi dan kesehatan mental serta mempersiapkan hidup yang lebih baik lagi.
” Semoga apa yang kita sampaikan edukasi di Ponpes ini mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan remaja diluar sana diperhatikan pola hidup sehatnya dan masa depan hidup yang lebih baik lagi”, tutup Adit.
Oleh: Aziz
Sinfoni
@voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *