HeadlinesKPI

Merdeka Belajar Acuan Prodi KPI UIN Mataram

RADIO SINFONI, Mataram – Merdeka Belajar menjadi salah satu acuan yang harus dilakukan. Melalui referensi ini, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyuaran Islam, Kelas D, melaksanakan kegiatan Kunjungan Kuliah Humas, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok barat, Rabu (15/5/2024).

Kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk mengimplementasikan hasil diskusi di kelas dan menanamkannya di Dinas Pariwisata dengan mengetahui segala aktivitas, dinamika, maupun strategi yang disusun oleh Humas Dinas Pariwisata Lombok Barat dalam menangani masalah-masalah yang terjadi di sektor pariwisata.

“Mata kuliah bagi saya adalah salah satu amanah besar yang harus saya tingkatkan, dinovasikan dalam bentuk praktik lapangan seperti ini, sehingga kunjungan ini memiliki niat baik, yaitu mendalami hal-hal terkait masalah Public Relations yang sudah kita diskusikan di kelas,” ujar Dosen Program Studi Komunikasi dan Penyuaran Islam, UIN Mataram, Andri Kurniawan.

Lebih Lanjut Andri mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki kontribusi yang positif dalam segala aktivitas yang dilakukannya, selain itu juga berlatih kunjungan dalam bentuk seperti ini membuat mahasiswa lebih leluasa dalam memberikan pandangan kritis terhadap aktivitas Humas Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Baca Juga :  Limbah Makanan Ancam Pemanasan Global

“Harapan saya, untuk adek-adek mahasiswa menjadi terinspirasi untuk menjadi bagian yang memberikan dampak positif walaupun tidak terikat dengan apapun, dan juga dari pandangan kritisnya semoga dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan Pariwisata di NTB,” lanjutnya.

Kepala Divisi Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Barat, Irman Sumantri mengatakan bahwa kegiatan diskusi yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi KPI, UIN Mataram merupakan agenda penting yang harus dilayani dengan baik, karena memandang bahwa gagasan kritis mahasiswa yang akan memberikan dampak yang signifikan terhadap aktivitas Humas Dinas Pariwisata Lombok Barat.

“Sangat bagus, karena bagaimana kita bersama-sama membangun dengan seluruh pemangku kepentingan pemerintahan yang ada di sini, dan melihat lalu mendiskusikan segala aktivitas maupun strategi yang dibangun untuk kemajuan pariwisata Lombok Barat khususnya,” tuturnya.

Terakhir, Herman berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk terus memperkuat gagasan-gagasan yang kritis, guna memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dimana pun mahasiswa bertugas.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, mahasiswa harus terus menjalin kolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan bersama, semoga kita dapat bertemu kembali dalam forum diskusi seperti ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Sinfoni Beri Pelatihan Jurnalistik dan Mading pada Acara Bagi-bagi Buku di SMA Islam Al Fallah Lombok Barat

 

Oleh: Dian Ferdinawan

Sinfoni

@ suara.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *