HeadlinesUINMA

Bimbingan Intensif Baca tulis Al-Quran Metode Baru Kitabak

RADIO SINFONI, Mataram: Pembukaan pelaksanaan bimbingan intensif baca tulis alquran berlangsung di Auditorium Kampus UIN Mataram, Sabtu (18/5/2024). Pembukaan ini diharapkan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi UIN Mataram untuk lebih fokus lagi dalam membaca dan menulis Alquran.

Acara pembukaan ini di hadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor UIN Mataram, Kepala Biro AAKK, dekan dan Wakil Dekan UIN Mataram, Ketua dan Sekretaris Qur’anic Center, Ketua LPM UIN Mataram, Seluruh trainer dan peserta bimbingan intensif baca tulis Alquran.

Metode Kitabak yang digunakan ini sangatlah luar biasa, mudah dan sangat praktis. Diharapkan metode ini membuat mahasiwa harus lebih serius, semangat, untuk mengikuti metode ini.

Pembukaan acara diawali dengan laporan ketua Qur’anic Center, Dr. Fitrah Sugiarto, M. Th. I dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor UIN MATARAM, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M. Ag.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M. Ag., menyampaikan kepada mahasiswa dan mahasiswi terkait bimbingan baca tulis Quran.

Baca Juga :  Produsen Pilih Keripik Sebagai Alternatif Produk Panganan

“Membaca Alquran itu tidak hanya modal space, jadi harus terus, syukur-syukur juga tidak sekadar bisa baca Alquran tapi menjadi hafidz dan hafidzah, qari dan qari’ah. Dan Saya mengucapkan selamat dan sukses pada mahasiswa mahasiswi yang kemarin menjuarai semua perlombaan,” tuturnya.

Ketua Qur’anic Center, Dr. Fitrah Sugiarto, M. Th. I berharap pada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Semester II UIN Mataram untuk selalu belajar baca tulis Alquran dengan baik dan benar.

“Saya berharap mereka bisa lebih serius belajar Alquran baik itu baca atau tulis alquran, karena bahwa ciri khas dari UIN Mataram minimal adalah mahasiswanya mampu membaca dan menulis Alquran. Sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat sudah siap bagi diri dan masyarakat sekitar.”

Adapun juga yang disampaikan oleh trainer bimbingan intensif baca tulis Alquran, Aria Panji Saputra, S. Ag., yaitu berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi UIN Mataram untuk selalu tetap bersyukur dalam mengikuti kegiatan bimbingan intensif baca tulis alquran.

“Untuk adik-adik mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, seharusnya untuk bersyukur anda bisa bergabung untuk mengikuti trainer ini, karena di samping untuk menambahkan khasanah keilmuwan kita, ini juga menjadi bahan untuk setelah kita tamat nanti dari kuliah menjadi bahan untuk kita misalkan seperti membuka TPQ dan lain nya dengan menggunakan metode ini”, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *