HeadlinesUINMA

Bazaar Memperkenalkan Kewirusahaan di FEBI UIN Mataram

RADIO SINFONI, Mataram: Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Mataram menggelar festival bazar sebagai ajang memperkenalkan dunia kewirausahaan kepada mahasiswa yang bertempat di Parkiran Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam pada Kamis, (30/5/2024).

Mahasiswa Program Studi perbankan syariah melaksanakan kegiatan festival Bazar Enterpreneur yang dimulai pada pukul 10:00 -16:00 WITA. festival bazar ini diadakan untuk memantik semangat dan implementasi sebagai generasi muda yang mempunyai jiwa kewirausahaan yang tinggi untuk menciptakan peluang bisnis hingga lapangan pekerjaan.

Festival Bazar ini terdiri dari Mahasiswa Semester IV sebagai peserta wirausaha yang menjual Produk makanan rumahan serta hidangan penutup dijual pada festival bazar ini. Dalam hal ini bertujuan untuk membangun sinergi mahasiswa dalam menciptakan usaha menengah sebagai modal awal wirausaha untuk mengenal lebih jauh bagaimana cara memulai bisnis yang baik.

Tujuan diadakannya festival bazar ini, dalam wawancaranya Tri Kurniawan selaku ketua panitia festival bazar menyampaikan untuk membangun giat mahasiswa mengenal lebih jauh ber-enterpreuner serta sebagai bentuk memenuhi syarat ujian akhir semester dari mata kuliah enterpreneur.

Baca Juga :  Anggota Baru Sinfoni Dapat Pelatihan Reportase

Selain makanan dan minuman yang dijual di festival bazar ini tersedia pula hiburan musik band untuk menambah kemeriahan pada festival bazar ini, sehingga menambah antusiasme mahasiswa UIN Mataram untuk datang memeriahkan festival bazar enterpreneur.

Salah satu peserta festival menyatakan bahwa festival bazar ini sangat penting sehingga dapat merasakan praktik langsung bagaimana menjadi seorang pengusaha dan membranding produk yang dijual

“Ini sangat penting karena tidak hanya mendapat manfaat uang tetapi juga kita mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana cara membentuk personal branding pada suatu produk dan metode apa yang cocok untuk menarik minat pelanggan dalam bisnis”, ungkap Wahyudin Ali.

Dalam wawancara terakhir Aldi menyampaikan harapannya bahwa festival seperti ini harus diadakan dalam skala besar dengan melakukan kolaborasi antar fakultas serta menyediakan tempat yang lebih besar dan terbuka.

“Semoga festival seperti ini harus diperbesar apalagi untuk masyarakat maupun pelajar jadi tidak hanya pelajar saja yang dapat merasakan manfaat dari festival ini” Tutup, wahyudin

Baca Juga :  Kejar Mimpi Mataram Gelar Volunteering Day

Penulis : M. Aziz Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *