HeadlinesUINMA

Kewirausahaan, Prodi Perbankan Syariah Adakan Seminar dan Bazaar

RADIO SINFONI, Mataram: Prodi Studi Perbankan Syariah mengadakan Seminar Enterpreneur di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kamis (30/5/2024). Seminar ini bertujuan untuk membangun mahasiswa giat dalam ber-enterpreneur dengan tema “Semangat Muda, Semangat Wirausaha, Mahasiswa Berdaya, Ekonomi Berjaya”.

Selain mengadakan seminar, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memenuhi tugas akhir semester yang dilakukan oleh mahasiswa Semester IV di Mata Kuliah Enterpreneur sebagai bentuk praktik sehingga nantinya akan mengadakan bazaar untuk memperkenalkankan wirausaha kepada mahasiswa prodi perbankan syariah.

Pembukaan acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Seminar Enterpreneur, Tri Kurniawan dan dilanjutkan dengan Berbagai Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Imronjana Syapraitama M. SEI.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Imronjana Syapraitama M. SEI menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali nya pada tahun 2024.

“Saya sangat antusias dengan kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan ini akan menjadi inovasi dan kreativitas teman-teman yang ada akademiknya berupa seminar dan dilanjutkan dengan kegiatan bazar.”

Selanjutnya dari pemateri yakni Siti Fatimah, S.EI., yang menyampaikan langkah-langkah untuk menjadi pengusaha sukses. Pertama ialah Mindset Pengusaha yang terdiri dari mempunyai impian, berjuang dan bersemangat. Kedua, tindakan. Ketiga, networking dan organisasi. Keempat, pembelajaran dan pertumbuhan. Kelima, terus berdoa.

Baca Juga :  Duta Baca Lombok Timur Sebar Virus Literasi

Salah satu Dosen Pengampu, Ibu Sofia Mauizotun Hasanah, M.EI., (dosen yang mengajar Mata Kuliah Enterpreneur) berharap kepada siswa untuk terus menjadi Enterpreneur muda yang sukses dan berhasil.

“Semoga mereka tidak berhenti sampai disini sebagai wirausaha, sebagai tugas UAS aja, akan tetapi harapan kedepannya adalah mereka akan terus menjadi wirausaha muda yang sukses, berhasil, yang mampu mengangkat perekonomian Indonesia,” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *