HeadlinesUINMA

Rakernas APRIPSI di Auditorium dan Training Center

RADIO SINFONI, Mataram: Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang terhimpun dalam Asosiasi Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (APRIPSI), menyelenggarakan kegiatan Internasional Conference dan Rapat Kerja Nasional APRIPSI, dilaksanakan pada dua tempat berbeda yaitu Auditorium Kampus II, dan Gedung Training Center, UIN Mataram, Kamis (6/6/2024).
Kegiatan bertema “Strengthening Social Studies Educaton Based of Lokal Wisdom and Diversity Challenges”, bertujuan untuk merealisasikan kearifan lokal, serta meningkatkan potensi dari tenaga pengajar, dan mahasiswa Prodi IPS melalui pertemuan dari seluruh Perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatannya diikuti oleh¬† seluruh mahasiswa Prodi IPS dan peserta APRIPSI dari gabungan seluruh Prodi IPS di Indonesia.
Sekretaris Jenderal APRIPSI, Prof. Dr. Supardi, S. Pd., M. Pd., mengatakan bahwa kegiatan yang dibangun merupakan langkah besar dari seluruh akademisi Prodi IPS yang tergabung dalam APRISI dalam membangun jati diri Ilmu Pengetahuan Sosial di Indonesia.
“Jadi kita ingin menyatukan dua perguruan tinggi dari Departemen yang memiliki vidi berbeda guna membangun Prodi IPS yang berkualitas, semoga semakin mantap secara kelimuan dan kelembagaan,” ujarnya.
Reporter Sinfoni dan narasumber
Lebih lanjut Supriadi menjelaskan bahwa UIN Mataram sangat mapan  sebagai tuan rumah dua kegiatan besar yang dilaksanakan karena memiliki potensi tertinggi dalam pengembangan pendidikan.
“Luar biasa, UIN Mataram mempersiapkannya dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar dan nyaman,” imbuhnya.
Panitia kegiatan Internasional Conference dan Rapat Kerja Nasional APRIPSI, Muhammad Misahil Mizan, mengatakan bahwa kegiatan telah dipersiapkan dengan matang dari bulan April 2024.
“Tentunya kami udah mempersiapkan dengan matang dari beberapa bulan lalu, dan sudah kami rencanakan sedemikian rupa untuk kenyamanan tamu yang datang,” ujar Misahil.
Terakhir salah satu mahasiswa Prodi IPS, Akbar mengatakan bahwa pengalaman mengikuti kegiatan yang berbasis internasional menjadi semangat tersendiri bagi seluruh mahasiswa yang hadir.
“Saya bersyukur kegiatan yang selama ini kami nantikan dilaksanakan hari ini, karena banyak keilmuan tentang IPS menjadi modal kami kedepannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *