KPID NTB Gelar Workshop Jurnalisme Radio dan Televisi di Mataram

Workshop Jurnalisme Televisi dan Radio KPID NTB di Diskominfotik NTB, Sabtu (14/2/2022). Foto: Radio Sinfoni.

MATARAM: Workshop Jurnalisme Televisi dan Radio dalam rangka Anugerah Penyiaran 2022 bertema Journalist On Duty diadakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB di Mataram, Sabtu (14/2/2022). Workshop dibuka Kepala Diskominfotik NTB DR. Najamuddin Amy dan hadir mengikuti jalannya pembukaan Ketua KPID NTB Ajeng Roslinda Motimori  di Aula Diskominfotik NTB, Jalan Udayana.

Workshop dengan tema Jurnalist On Duty KPID NTB dan Diskominfotik NTB  berlangsung hybrid, yakni daring dan luring untuk  peserta maupun pemateri.  Workshop didukung oleh perwakilan Surya Citra Televisi (SCTV)  dan Indosiar Visual Mandiri di Mataram. Untuk itu, pemateri pada  sesi televisi disampaikan oleh news presenter dari kedua stasiun tersebut di Jakarta. Henry Sianipar (Produser Eksekutif SCTV), Donny Hermantra (News Presenter Liputan 6), Jeannetta Lee (Presenter Fokus Indosiar) Sedangkan sesi radio secara luring oleh  Sukri Aruman (praktisi radio di Mataram) dan Nasrudin, SPT., S. Sos., (Radio Republik Indonesia Mataram). Adapun peserta adalah perwakilan mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Mataram, mahasiswa di Mataram, dan perwakilan media penyiaran di NTB.

Baca Juga :  FDIK UIN Mataram dan KPI Jalin Kerja Sama Peduli Penyiaran
Sesi Radio Workshop Jurnalisme Televisi dan Radio KPID NTB. Foto: Radio Sinfoni

Najamuddin Amy saat  membuka acara mengatakan, workshop ini begitu penting bagi peserta untuk belajar sebagai ilmu. “Betapa pentingnya workshop ini, karena orang yang menuntut ilmu harus tetap bergerak. Jika ia berhenti,  konsekuensinya ada dua,  yaitu tidak memiliki energi untuk melanjutkan perjalanan, atau akan terinjak oleh orang lain,” katanya.

Peserta workshop Jurnalisme Televisi dan Radio KPID NTB. Foto: SCTV.

Ajeng Roslinda Motimori menyampaikan,  acara ini adalah puncak dari seluruh rangkaian acara yang digelar KPID dan Journalist On Duty merupakan rangkaian Anugerah Penyiaran KPID tahun 2022 yang akan di laksanakan tanggal 17 Februari 2022.

Ajeng mengatakan, puncak dari seluruh rangkaian Angureh Penyiaran KPID NTB 2022 adalah workshop yang meenjadi kerja besar KPID dan lembaga penyiaran di NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: