FDIK UIN Mataram dan KPI Jalin Kerja Sama Peduli Penyiaran

Rektor UIN Mataram dan Komisioner KPI Pusat, Sabtu (12/3/2022) di Kampus UIN Mataram. FOTO-FOTO RADIO SINFONI.

SINFONI, MATARAM – Bertempat di Hotel Training Center Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengadakan seminar Forum Masyarakat Peduli Penyiaran (FMPP) NTB 2022, Sabtu 11 Maret 2022.

Dengan mengangkat tema Sinergi KPI dengan Elemen Masyarakat Menyongsong Masa Depan Penyiaran Indonesia, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Bambang Kristiono, S. E., yang hadir secara online (daring), Komisioner KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo, M. Reza, Irma Susanti, Irsal Hamdiah, Dedi Risnanto (Kompas TV), Nuning Rodiah, Komisioner KPID NTB, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir M. Ag., Dekan FDIK Dr. M. Saleh Ending, MA., Wakil Dekan (WD) I FDIK Dr. Ahyar, M. Pd., Civitas Akademik KPI UIN Mataram, perwakilan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Acara ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyiaran yang sehat dan juga  menguatkan sinergi masyarakat dalam mengembangkan dunia siaran. Dalam hal ini peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk ikut serta dalam dunia siaran. Di mana dalam hal ini peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk ikut serta dalam dunia penyiaran.

Baca Juga :  Halal Food di Era 4.0, Panelis AICIS 2022 Fokus Membahas Sertifikasi Halal Antara MUI dan JAKIM
Usai jalinan kerja sama UIN Mataram dan KPI Pusat.

“Setiap masyarakat dalam kelompok atau organisasi bertanggung jawab, berhak dan ikut berperan serta dalam mengembangkan penyiaran di Indonesia,” ujar Komisioner KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo dalam sambutannya.

Dikatakan, masyarakat yang memiliki latar belakang yang berbeda memungkinkan dapat memberikan masukan-masukan dan saran mengingat masyarakat sebagai sumber aduan, masukan-masukan dan aspirasi yang tidak terwadahi dalam P3SPS (pedoman dan standar bagi kegiatan penyelenggaraan penyiaran baik TV maupun radio di Indonesia).

“P3SPS sedang direvisi, dan tidak semua terwadahi dalam P3SPS, karena itu keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan menjadi wadah penyaluran aspirasi, aduan dan umpan balik”, sambung Mulyo Hadi Purnomo.

Dalam acara tersebut juga menghasilkan 11 koordinator FMPP NTB 2022, yaitu Dekan FDIK Dr. M. Saleh Ending. M. A., Dr. Ahyar, M. Pd., Athik Hidayatul Ummah, M. Si., Yusron Saudi, Dr. Kadri, M. Si, Dr. Nurul Yaqin, Lukmanul Hakim, Enik Kusuma, Abdul Razak Fathurrahman dan Arya Setiawan. (II)

 

Kunjungi

Facebook: Radiosinfoni Uinmataram

Instagram: voice.ofcampus

 

One thought on “FDIK UIN Mataram dan KPI Jalin Kerja Sama Peduli Penyiaran

  • 13/03/2022 at 9:09 am
    Permalink

    Kerja sama KPI Pusat dan UIN Mataram dinanti publik, yang menunggu siaran di radio dan tv dapat menjawab persoalan publik. Selamat

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: