UNIDO dan Pemprov NTB Kurasi 164 UMKM Untuk Acara MotoGP

FOTO- FOTO & NASKAH UNIDO UNTUK SINFONI.

MATARAM, SINFONI  – UNIDO (United Nations Industrial Development Organization) merilis berita yang isinya, sebagai salah satu pelaksana untuk Program Bersama PBB “ASSIST”, diundang untuk membantu pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pemilihan UMKM untuk pagelaran MotoGP – kejuaraan dunia balap sepeda motor yang akan berlangsung pada 18 – 20 April 2022 di pulau Lombok, Provinsi NTB.
Seleksi UMKM yang dilakukan secara hybrid ini dilaksanakan dalam tiga tahap pada tanggal 26 Februari, 1 Maret dan 5 Maret 2022 dengan partisipasi 164 UMKM dengan 109 UMKM yang mewakili sector makanan olahan dan 55 UMKM dari sektor kerajinan asli dan produsen tekstil.

Proses kurasi yang dipimpin oleh Dinas Koperasi dan UMKM NTB – mitra utama program UNIDO di lingkup provinsi, memilih 55 UMKM dari kedua sektor untuk memamerkan produk mereka selama acara MotoGP. Beberapa kriteria inti ditetapkan tim ahli UNIDO dan Pemprov NTB untuk menilai kelayakan UMKM berdasarkan pertimbangan pengendalian mutu meliputi ketersediaan sertifikasi produk dan dokumen resmi, kualitas desain dan kemasan produk untuk produk kerajinan dan tekstil, rasa, pengemasan dan kebersihan untuk makanan olahan, dll. UMKM terpilih akan diumumkan minggu ini oleh dinas koperasi dan UMKM. Kegiatan ini memberikan peluang jejaring dan pemetaan UMKM untuk program UNIDO yang baru-baru ini telah meluncurkan prndaftaran bagi UMKM calon penerima manfaat.

Baca Juga :  Pameran Lukisan di Mataram Bertajuk Napak Tilas Perupa NTB

Bantuan Teknis UNIDO diluncurkan sebagai bagian dari Program Bersama PBB untuk Mempercepat Investasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia – “ASSIST” dengan tujuan memperkuat UMKM yang aktif di industri produk asli dan tradisional dengan keinginan untuk mengembangkan untuk meningkatkan daya saing serta akses yang lebih luas ke pasar lokal dan internasional.

SUMBER: RILIS UNIDO UNTUK SINFONI, SELASA (15/3/2022).

 

Kunjungi

Facebook: Radiosinfoni Uinmataram

Instagram: voice.ofcampus

Youtube: UINVISUALRADIO MATARAM

Spotify: Sinfoni 107,7 MHz

One thought on “UNIDO dan Pemprov NTB Kurasi 164 UMKM Untuk Acara MotoGP

  • 15/03/2022 at 7:58 pm
    Permalink

    Semoga UKM semakin kreatif.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: