Sosialisasi Sensor Film dan MOU LSF RI dengan UIN Mataram

FOTO FOTO & TEKS SINFONI.

LOMBOK BARAT, SINFONI – Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI) kembali mengadakan Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri dan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram di Hotel Aruna, Desa Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, Kamis (17/03/2022).

Hadir dalam acara Ketua Komisi Bidang Penyensoran, Dialog, Komunikasi dan Data LSF RI Dr. Nasrullah, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir M. A., Wakil Dekan lll Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram Dr. TGH. Lalu Ahmad Zainuri MA. Produser Komunitas Perfilman NTB Ahmada Siladandy, Ketua Komisi Penyensoran LSF RI Try Widyastuti Setyaningsih, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah NTB Ajeng Rosalinda Motimori, dan beberapa Civitas Academica UIN Mataram. Acara mengangkat tema “Cerdas Memilah dan Memilih Tontonan”.

Dr. Nasrullah dalam sambutannya mengungkapkan, betapa pentingnya acara sosialisasi ini demi terciptanya masyarakat Indonesia yang cerdas untuk memilih dan memilah tontonan. “Kegiatan ini sangat penting untuk mendorong dan mewujudkan masyarakat Indonesia secara umum menjadi cerdas memilih dan memilah tontonan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ekologi dan Ekonomi Mangrove di Lombok
Penandatanganan MOU.

Disisi lain, Rektor UIN Mataram juga berharap semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar memilih tontonan yang positif. “Kami berharap, semoga acara ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat UIN Mataram untuk memilih to tontonan yang positif,” ungkapnya.

Acara ini juga dirangkai dengan penandatanganan MOU antara LSF RI dengan Rektor UIN Mataram. Acara dilanjutkan dengan sesi  tanya jawab setelah pemaparan narasumber yang membahas tentang beberapa tema yaitu pertama, “Lembaga Sensor Film dan Budaya Sensor Mandiri” oleh Kuat Prihatin, anggota LSF RI), “Film Sebagai Media Dakwah dan Komunikasi” oleh (Dr. TGH. L. Ahmad Zainuri MA., dan “Sensor Mandiri dalam Perspektif Pelaku Kegiatan Perfilman” oleh Ahmad Siladandy. (NY)

 

Kunjungi

Facebook: Radiosinfoni Uinmataram

Instagram: voice.ofcampus

Youtube: UINVISUALRADIO MATARAM

Spotify: Sinfoni 107,7 MHz

2 thoughts on “Sosialisasi Sensor Film dan MOU LSF RI dengan UIN Mataram

  • 17/03/2022 at 10:43 pm
    Permalink

    Semoga benar benar memberi legitimasi terhadap perfilaman Indonesia

    Reply
  • 18/03/2022 at 11:16 am
    Permalink

    ilmu yang sangat bermanfaat untuk kita semua, agar bisa lebih pandai dalam memilah dan memilih tontonan. terimakasih Sinfoni untuk beritanya:))

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: